Jika Syarat Terpenuhi, Dortmund Ikhlas Ditinggal Erling Haaland

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 04 Des 2021, 15:58 WIB
Erling Haaland / via Getty Images

Erling Haaland / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Direktur Olahraga Borussia Dortmund yaitu Michael Zorc, secara terang-terangan mengakui jika Erling Haaland bisa saja sewaktu-waktu meninggalkan klubnya. Namun Zorc menegaskan bahwa penyerang asal Norwegia itu baru bisa hengkang apabila klub peminatnya mampu memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Die Borussen.

Masa depan Erling Haaland di Signal Iduna Park terus menjadi spekulasi, setelah klub-klub elite Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid disebut sangat tertarik untuk meminang sang striker pada musim panas tahun depan.

Sejatinya kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund masih akan berlaku hingga Juni 2024 mendatang.

Namun di kontraknya tersebut, terdapat klausul rilis sebesar 63 juta Poundsterling (Rp 1,2 triliun) bagi klub yang ingin mengakhiri kontrak Haaland bersama Die Borussen.

Michael Zorc pun mengaku jika ada klub yang mampu mengaktifkan klausul rilis tersebut, maka manajemen Dortmund ikhlas untuk ditinggal pergi sang striker andalan.

Akan tetapi Zorc juga menekankan bahwa dirinya belum mau bernegosiasi dengan klub lain karena Dortmund belum merasa perlu untuk menguangkan mega bintangnya.

"Faktanya adalah dia masih terikat kontrak di sini," ucap Zorc kepada Sport1.

"Namun fakta berikutnya adalah dia bisa meninggalkan klub jika ada syarat yang mampu dipenuhi."

"Sudah jelas bahwa secara fundamental kami ingin Erling bertahan."

"Meski klub sedikit terdampak akibat pandemi (Covid-19), kami tidak punya kewajiban untuk menguangkannya dalam waktu dekat," pungkas Zorc.

Haaland kembali menunjukkan tajinya bersama Dortmund di musim 2021/22. Dari 11 kali penampilannya di semua kompetisi, sang striker tercatat sukses mengumpulkan 14 gol dan 4 assist untuk Die Borussen.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, michael zorc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-syarat-terpenuhi-dortmund-ikhlas-ditinggal-erling-haaland
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini