Jika Stamford Bridge Direnovasi, Chelsea Tak Punya Kandang selama 6 Tahun

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Mar 2024, 18:00 WIB
Kandang Chelsea, Stamford Bridge

Kandang Chelsea, Stamford Bridge. (Foto: Alex Davidson/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Hierarki Chelsea memiliki keputusan yang sulit untuk diambil mengenai apa yang harus dilakukan dengan Stamford Bridge, karena mereka berpotensi menghadapi enam tahun bermain di tempat sementara jika mereka memutuskan untuk merenovasi stadion.

The Blues telah lama berada dalam kebingungan tentang apa yang harus dilakukan dengan Stamford Bridge, jauh sebelum Todd Boehly dan Clearlake Capital mengambil alih klub beberapa tahun yang lalu. Mantan pemilik Roman Abramovich memiliki rencana untuk merenovasi dan secara signifikan meningkatkan kapasitas stadion dari 40.343 saat ini, namun rencana tersebut tidak pernah terwujud.

Pemilik saat ini juga sedang berjuang untuk mengambil kesimpulan apakah akan meningkatkan kapasitas stadion yang telah berdiri sejak 1905 ini, atau pindah ke tempat baru. The Sun mengabarkan bahwa pembangunan kembali Stamford Bridge akan terlalu sulit untuk dilakukan tanpa meruntuhkan tanah dan membangunnya kembali di lokasi yang sama — jadi ini lebih kepada membangun stadion baru.

Liverpool telah memperbaiki tribun Anfield dalam beberapa tahun terakhir, namun hal tersebut dikabarkan tidak menjadi pilihan bagi Chelsea di daerah yang dibangun di London barat, tempat Stamford Bridge berada. Untuk merobohkan stadion dan membangun kembali yang baru kemungkinan akan memakan waktu enam tahun, yang berarti klub harus memainkan pertandingan kandang di tempat lain, mungkin di Wembley, untuk waktu yang lama.

Pilihan lain bagi para petinggi Chelsea adalah membangun stadion baru berkapasitas 60.000 tempat duduk, kemungkinan besar di lokasi bekas Earls Court Exhibition Centre. Namun, itu akan menjadi langkah yang sangat mahal, dengan tanah yang berjarak sekitar satu mil dari Stamford Bridge, kemungkinan akan menelan biaya sekitar 500 juta poundsterling. Dengan biaya di atas, bisa jadi sekitar 1,5 miliar poundsterling harus dikeluarkan oleh hirarki klub untuk membangun kandang yang baru.

Artikel Tag: Chelsea, Stamford Bridge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-stamford-bridge-direnovasi-chelsea-tak-punya-kandang-selama-6-tahun
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini