Jika Saliba Tidak Cedera, Arsenal Bisa Juara Premier League Musim Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 01 Okt 2023, 09:30 WIB
Bek andalan Arsenal, William Saliba

Bek andalan Arsenal, William Saliba. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Saliba yakin Arsenal dapat menjuarai Premier League musim lalu jika ia tidak mengalami cedera saat Manchester City keluar sebagai pemenang dan meraih gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

William Saliba percaya bahwa The Gunners berada dalam posisi terbaik untuk mengangkat gelar juara Premier League untuk pertama kalinya sejak 2004, sebelum ia mengalami cedera di akhir musim. Sang bek selalu menjadi starter di setiap pertandingan liga, hingga mengalami masalah pada punggungnya saat pertandingan melawan Sporting Lisbon.

Saliba harus keluar lapangan pada menit ke-21 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Sayangnya bagi pemain asal Prancis itu, karena cedera tersebut membuatnya harus absen dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League. Meskipun Arsenal memenangkan dua pertandingan pertama tanpa Saliba, mereka kesulitan setelahnya.

Faktanya, The Gunners menyia-nyiakan keunggulan delapan poin di puncak klasemen saat Manchester City meraih gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun, dengan tim asuhan Mikel Arteta hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan yang tersisa. Namun Saliba percaya bahwa hasilnya mungkin akan berbeda jika ia tidak mengalami cedera.

Berbicara kepada Telefoot, Saliba mengatakan: "Ya, sudah jelas apabila saya [sepenuhnya fit], Arsenal bisa saja menjadi juara, tetapi cedera adalah bagian dari sepak bola."

Pemain berusia 22 tahun ini menjalani musim yang luar biasa setelah mengukuhkan posisinya di tim inti The Gunners. Ia menambahkan: "Tahun lalu, saya menjalani musim yang baik. Sayangnya, saya mengalami cedera di akhir tahun dan pada sprint terakhir."

Saliba kembali bugar selama pramusim dan sejak saat itu menjadi starter dalam tujuh pertandingan pertama Arsenal di Premier League. Ia berharap timnya dapat memperbaiki posisi mereka yang hanya finis di peringkat kedua musim lalu, dengan melanjutkan: "Ini adalah musim baru dengan ambisi baru dan saya berharap kami bisa melakukan yang lebih baik lagi."

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-saliba-tidak-cedera-arsenal-bisa-juara-premier-league-musim-lalu
2163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini