Jika Napoli Pertahankan Francesco Calzona, Federasi Slovakia Bisa Ngamuk

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 03 Mar 2024, 06:30 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Francesco Calzona dikontrak hingga akhir musim. Jika dia ditawari pekerjaan penuh waktu di Napoli, hal ini akan memicu ketegangan dengan Federasi Slovakia.

Saat didatangkan sebagai pelatih ketiga Napoli, setelah Rudi Garcia dan Walter Mazzarri dipecat, Francesco Calzona masih berstatus sebagai pelatih tim nasional Slovakia. Dengan kata lain, saat ini sang pelatih menjalani double job.

Sejauh ini, Calzona telah meraih dua hasil imbang saat melawan Barcelona dan Cagliari, ditambah kemenangan 6-1 saat bertandang ke Sassuolo.

La Gazzetta dello Sport dan Tuttomercatoweb mengabarkan jika Il Partenopei sudah mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk mempertahankan Calzona, dan akan memberinya pekerjaan penuh waktu di musim depan.

Tentu saja kondisi ini akan memicu ketegangan, dimana untuk kembali ke Naples sebagai pelatih tetap, dia harus meninggalkan tim nasional Slovakia. Sang juru taktik masih terikat kontrak dengan Slovakia hingga Juni 2025.

Calzona sendiri menghabiskan seluruh karirnya sebagai asisten manajer, termasuk dua periode berbeda di Naples saat menjadi asisten Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.

Dia kemudian memutuskan untuk pergi di tahun 2022 untuk tampil sebagai pelatih kepala Timnas Slovakia untuk pertama kalinya, di mana dia telah memimpin tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kekalahan.

Hasil tersebut dinilai cukup memuaskan, sehingga akan ada tarik menarik antara kedua belah pihak jika Aurelio De Laurentiis benar-benar ingin mewujudkan rencananya mempermanenkan Calzona di musim depan.

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli, Federasi Slovakia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-napoli-pertahankan-francesco-calzona-federasi-slovakia-bisa-ngamuk
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini