Jika Harga Hak Siar Tak Kunjung Naik, Serie A Siap Kelola Media Sendiri

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Sep 2023, 05:40 WIB
Jika Harga Hak Siar Tak Kunjung Naik, Serie A Siap Kelola Media Sendiri

Hak Siar Serie A / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Serie A siap mengelola medianya sendiri untuk menyiarkan pertandingan di Italia secara langsung jika media yang bersaing untuk mendapatkan hak siar tidak meningkatkan tawaran mereka, kata ketua liga sepak bola top Italia pada Senin (04/09).

Lisensi penyiaran domestik merupakan sumber pendapatan utama bagi klub-klub Serie A seperti juara tahun ini Napoli, Juventus dan klub Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Liga telah menunda keputusan penjualan hak siar untuk menonton pertandingan di Italia hingga 15 Oktober setelah tawaran tetap di bawah harga tahunan 1 miliar euro yang diminta klub untuk lima tahun mulai musim 2024-2025.

"Kami memiliki struktur untuk menawarkan (pertandingan) langsung kepada pemirsa‚Ķ.kami sedang mempertimbangkan opsi ini," kata Ketua Eksekutif Liga Italia, Luigi De Siervo kepada wartawan di sela-sela acara di Milan.

"Kami tidak akan mendukung tawaran yang dianggap terlalu rendah," tambahnya.

Awal tahun ini Liga Italia mengadakan beberapa pembicaraan dengan DAZN, Sky Italia dan Media For Europe untuk mencoba meningkatkan serangkaian tawaran yang diajukan oleh lembaga penyiaran untuk hak siaran langsung pertandingan.

Berdasarkan kontrak berdurasi tiga tahun yang akan berakhir pada Juni mendatang, Serie A mengumpulkan sekitar 930 juta euro per musim dari penjualan hak siar di Italia, dengan DAZN memegang bagian terbesarnya.

Jika tawaran tinggi bisa disepakati, maka niatan Liga Italia untuk membuat dan mengelola media sendiri, tidak akan kejadian dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Liga Italia, Hak Siar, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-harga-hak-siar-tak-kunjung-naik-serie-a-siap-kelola-media-sendiri
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini