Jika Dihentikan, Barcelona Harus Dinobatkan Jadi Juara La Liga

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Apr 2020, 19:03 WIB
Jika Dihentikan, Barcelona Harus Dinobatkan Jadi Juara La Liga

Mantan bintang Barcelona, Hristo Stoichkov.

Berita Liga Spanyol: Mantan bintang Barcelona, Hristo Stoichkov menyarankan akan La Liga pada musim ini sebaiknya dihentikan. Hal itu dikarenakan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang masih masif.

Nah, jika La Liga diputuskan berakhir, maka Stoichkov mengatakan Barcelona harus dinobatkan sebagai juara La Liga pada musim ini. Selain itu, tim yang berada di papan bawah tetap bertahan.

"Jika kita melihat bagaimana situasinya, dengan pertandingan yang telah dimainkan, akan lebih adil mengakhiri La Liga saat ini. Tim-tim di papan bawah masih bisa tetap bertahan," kata pria berkebangsaan Bulgaria tersebut, diberitakan Goal.

"Liga dapat berakhir sebagaimana posisi saat ini, tidak ada tim yang degradasi dan dua tim teratas dari Segunda dapat dipromosikan sehingga liga dihuni 22 tim, karena mereka juga telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan."

Sebagaimana diketahui, sebelum kompetisi harus dihentikan karena virus corona, Barcelona saat ini sedang menempati puncak klasemen dengan nilai 58. Klub yang berjuluk Blaugrana itu unggul dua angka dari Real Madrid yang berada di bawahnya. Sementara Cadiz dan Real Zaragoza menduduki tempat untuk promosi ke La Liga Spanyol.

Federasi Sepak Bola Spanyol sebelumnya sudah memutuskan untuk menunda La Liga tanpa batas waktu. Pasalnya, Spanyol merupakan salah satu negara terparah menjadi korban virus corona. 12.640 orang telah meninggal dunia di Spanyol dan lebih dari 69.450 di secara global.

Artikel Tag: Virus Corona, Barcelona, La Liga, Hristo Stoichkov

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini