Jesse Lingard Lakukan 'Blunder' dengan Bertahan di Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 06 Mei 2022, 07:23 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

Jesse Lingard. (Foto: Jan Kruger)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Queens Park Rangers, Charlie Austin, memberikan komentar terkait situasi sulit yang dihadapi oleh Jesse Lingard di Manchester United. Austin menilai Lingard telah melakukan kesalahan fatal dengan bertahan di Old Trafford.

Pada paruh kedua musim lalu, Jesse Lingard memutuskan untuk meninggalkan Manchester United dan menjalani masa peminjaman di West Ham United. Hal itu dia lakukan demi mendapatkan kesempatan bermain lebih baik.

Keputusan Lingard bermain bersama The Hammers membuahkan hasil. Lingard mampu menunjukkan penampilan terbaik dengan menyumbang 9 gol dan 5 assist dari 16 penampilan. West Ham sendiri sebenarnya ingin mempermanenkan Lingard, namun keinginan mereka dihalangi oleh MU terlebih sang pemain memiliki keinginan untuk bertahan.

Kali ini Lingard mengambil keputusan yang salah. Di sepanjang musim 2021/22, Lingard justru kesulitan tampil reguler di tim utama. Di musim ini, Lingard hanya mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi di mana sebagian besar dia lakoni sebagai pemain pengganti. Hal itu pula yang membuat Lingard tersingkir dari timnas Inggris, bahkan di akhir musim ini sang pemain telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Menanggapi keterpurukan yang dialami oleh Lingard, Charlie Austin mengklaim sang pemain telah mengambil keputusan yang salah dengan bertahan di Man United. Austin menyarankan Lingard untuk meninggalkan MU jika ingin menyelamatkan kariernya.

"Terkait Jesse Lingard, memutuskan untuk bertahan di Manchester United saya pikir dia telah melakukan dua atau tiga langkah mundur," ujar Austin kepada talkSPORT.

"Di West Ham dia menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Di setiap pekan dia bisa mencetak gol atau menyumbang assist. Saat dia pergi ke sana, dia berhasil mengubah musim mereka. Kemudian dia kembali ke Man United dan memperjuangkan kembali posisinya."

"Sayangnya dia tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang Anda bisa melihat apa yang dia alami. Lantas apa yang harus dilakukan Lingard sekarang? Seperti yang dia lakukan saat bergabung dengan West Ham di musim lalu, sudah saatnya dia pergi," pungkasnya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, Charlie Austin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jesse-lingard-lakukan-blunder-dengan-bertahan-di-man-united
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini