Jelang vs Perancis, Inggris Diberikan Tips Cara Hentikan Mbappe

Penulis: Vina Enza
Selasa 06 Des 2022, 21:45 WIB
Inggris diberitahu cara hentikan Mbappe

Kylian Mbappe (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Timnas Inggris diberitahukan cara untuk menghentikan Kylian Mbappe oleh dua pundit sepak bola, Gary Neville dan Roy Keane jelang pertemuan mereka dengan Perancis di perempat final yang akan berlangsung pada Sabtu (10/12) malam WIB. Striker Les Bleus tersebut telah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022.

Dua pundit sepak bola yang juga pernah membela timnas Inggris, Gary Neville dan Roy Keane memberikan tips pada tim besutan Gareth Southgate cara untuk menghentikan striker Perancis, Kylian Mbappe menjelang pertemuan kedua tim di perempat final Piala Dunia 2022.

Defender Kyle Walker dapat digunakan untuk menghentikan ancaman Mbappe saat The Three Lions melawan Les Bleus di perempat final. Striker 23 tahun mencetak empat gol di piala dunia 2018 lalu saat ini memimpin perolehan Sepatu Emas di Qatar dengan lima gol setelah bracenya di babak 16 besar saat timnya menaklukkan Polandia 3-1.

Nampaknya bek kanan Kyle Walker akan menjadi pemain yang akan langsung berhadapan dengan Mbappe dan dua pundit menjadi beberapa nama yang menunjukkan keyakinan mereka pada kemampuan pemain 32 tahun tersebut untuk mengemban tugas tersebut.

“Saya tidak bisa memikirkan bek kanan lainnya di dunia selain Walker yang ingin saya turunkan untuk menghadapi Mbappe,”ujar Neville seperti dikutip The Independent.

“Ini adalah pemain sensasional, pemain baru terbaik di dunia, namun Kyle akan bisa mengatasinya, ia lebih cepat ketimbang para pemain Polandia.”

Sedangkan eks rekan satu tim Neville di Manchester United, Roy Keane menekankan ini bukan semata tugas satu orang saja dengan mengatakan: “Anda menggandakan penjagaan, anda akan menghadapi pemain yang ada di sekitarnya, jika anda memberinya ruang sebanyak itu, maka anda dalam masalah.

Neville juga mengatakan mengatasi perlawanan rekan penyerang Mbappe juga penting dengan mengatakan: “Menurut saya salah satu yang paling penting adalah menghentikan servis untuk Giroud dan Griezmann karena jika salah satu di antara mereka mendapatkan bola, maka Mbappe akan menerimanya di area yang lebih sulit.

“Jadi para pemain di lini tengah, (Jordan) Henderson, (Jude) Bellingham, (Declan) Rice, Stones dan Maguire, jika mereka bisa menghentikan servis menuju area tengah maka artinya Mbappe tidak akan menerima umpan-umpan berbahaya.”

Artikel Tag: Inggris, Perancis, Kylian Mbappe, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-perancis-inggris-diberikan-tips-cara-hentikan-mbappe
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini