Jelang vs Norwich, Conte Puji Peningkatan Skuat Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Mei 2022, 08:43 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte memberikan pujian kepada skuat Tottenham menjelang pertandingan terakhir Premier League musim 2021/22 melawan Norwich yang akan berlangsung pada Minggu (22/05) malam WIB di Carrow Road.

Tottenham bertandang ke Norwich mengetahui bahwa satu poin cukup untuk mengamankan posisi keempat dan lolos ke Liga Champions musim depan. Antonio Conte bergabung dengan Spurs pafa 2 November dan saat itu mereka menempati posisi kesembilan. Tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan secara beruntun, naik ke peringkat lima, akan tetapi menelan tiga kekalahan secara beruntun melawan Chelsea, Southampton dan Wolves yang membuat mereka turun ke peringkat delapan Februari lalu.

Spurs kemudian bangkit kembali dengan mengalahkan Manchester City akan tetapi dikalahkan Burnley dan tetap berada di posisi kedelapan. Sejak saat itu mereka memenangkan sembilan dari 13 pertandingan terakhir, tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhir membawa mereka kembali ke posisi keempat dan unggul dua poin dari Arsenal, yang mereka taklukkan di derby London utara dua pekan lalu.

“Itu merupakan prestasi besar bagi kami berada di posisi ini dan memainkan pertandingan terakhir dengan peluang lolos ke Liga Champions,”ujar Conte via Spurs TV.

“Itu artinya kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, namun kami harus menyelesaikan pekerjaan ini. Sekarang semuanya ada di tangan kami dan akan sangat disayangkan jika kami tidak bisa mengamankan tiket ke Liga Champions.”

Saat ditanyakan apakah yang membuatnya sangat terkesan sejak kedatangannya, sang bos merespon: “Saya telah terkesan dengan peningkatan dari setiap pemain, dalam banyak aspek, bukan hanya tekni dan taktik, namun juga mentalitas.

“Saya selalu mengatakan, saya beruntung menemukan sekelompok pemain ini karena sejak hari pertama mereka telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dan keinginan untuk meningkat dan melangkah lagi. Saat seorang manajer menemukan situasi ini, ia harusnya senang. Melihat peningkatan luar biasa ini merupakan kepuasan terbesar bagi saya.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Norwich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-norwich-conte-puji-peningkatan-skuat-tottenham
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini