Jelang vs Hoffenheim, Pelatih Borussia Dortmund Puji Kualitas Lawannya

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 22 Jan 2022, 20:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose

Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose memberi pujian untuk TSG Hoffenheim menjelang laga Bundesliga pekan ke-20, Sabtu (22/1) di di Rhein Neckar Arena.

Jelang laga tandang menghadapi TSG Hoffenheim, Borussia Dortmund masih diliputi oleh kekecewaan usai tersingkir dari DFB-Pokal Selasa lalu setelah dikalahkan 2-1 oleh FC. St. Pauli. Meskipun mengaku sulit mengalihkan fokus dari satu kompetisi ke kompetisi lain, Die Borussen siap untuk kembali beraksi.

"Kami masih sangat kecewa. Besok kami akan bertanding lagi di kompetisi yang berbeda. Tidak mudah untuk mengalihkan fokus ke tantangan baru," kata Marco Rose.

Seperti BVB, Hoffenheim juga tersingkir dari DFB-Pokal di pertengahan pekan menyusul kekalahan 4-1 di tangan Freiburg. Di Bundesliga, bagaimanapun, tim dari Baden-Württemberg tersebut hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka, yaitu ketika tandang di Union Berlin akhir pekan lalu dan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang. Tidak heran ketika tim asuhan Sebastian Hoenes tersebut sekarang berada di posisi keempat di klasemen dan Marco Rose pun memberi pujian terhadap kekuatan dan tempo lawannya tersebut.

"Hoffenheim adalah tim yang sangat bagus yang pantas berada di posisi empat. Mereka memainkan sepakbola yang bagus, memiliki banyak pilihan dan kualitas dalam menyerang serta sulit diprediksi. Kami harus siap," puji Rose.

BVB tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap susunan pemain dibandingkan dengan pertandingan DFB-Pokal lalu. Mahmoud Dahoud telah mampu menyelesaikan semua sesi latihan tim pada hari Kamis, namun keputusan apakah ia dapat kembali ke skuad akan diambil setelah sesi latihan terakhir. Emre Can dipastikan masih akan absen, sementara itu Gio Reyna bisa kembali setelah jeda internasional.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, TSG Hoffenheim, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-hoffenheim-pelatih-borussia-dortmund-puji-kualitas-lawannya
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini