Jelang Usia 80 Tahun, Adriano Galliani Masih Belum Mau Pensiun

Penulis: Uphit Kratos
Senin 04 Des 2023, 10:00 WIB
Adriano Galliani

Adriano Galliani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO AC Monza, Adriano Galliani mengaku masih punya semangat yang tinggi, meski akan berusia 80 tahun. Terlebih dia kini mengelola klub kota kelahirannya.

Adriano Galliani mengambil alih AC Monza, yang merupakan tim kampung halamannya sejak tahun 2018. Saat itu Brianzoli baru saja dibeli oleh mendiang Silvio Berlusconi, mantan bosnya saat masih berada di Milan.

Eksekutif berusia 79 tahun ini masih memuji hubungannya dengan Berlusconi, bersikeras bahwa bimbingannya beberapa dekade lalu memberikan pendidikan yang tak tertandingi dalam dunia sepak bola dan bisnis.

"Saya bergabung dengan Monza pada akhir September 1975 dan bertemu Berlusconi pada tahun 1979. Tanpa 10 tahun itu, masa magang itu, dia tidak akan pernah mempercayakan saya untuk mengelola Milan.” ujar Galliani

Galliani akan berusia 80 tahun di musim panas nanti. Dia kemudian ditanya apakah ia masih memiliki motivasi yang dibutuhkan untuk mengelola sebuah klub sepak bola papan atas, atau sudah mempertimbangkan untuk pensiun.

"Saya masih sangat bersemangat. Rasa memiliki adalah prinsip dasar dan salah satu yang sangat saya banggakan. Saya lahir di Monza, begitu pula dengan sang kapten Matteo Pessina, yang tidak diragukan lagi merupakan pemain yang luar biasa dan juga memiliki akar yang kuat di Monza."

Galliani kemudian bicara tentang Andrea Colpani yang tampil impresif selama berada di bawah asuhan Raffaele Palladino. Dia bahkan mendapat panggilan pertamanya ke skuat tim nasional asuhan Luciano Spalletti.

"Tidak ada yang datang untuk berbicara kepada kami tentang Colpani. Ia masih punya lima tahun tersisa dalam kontraknya. Kami akan berakhir pada bulan Desember, tetapi bahkan pada bulan Juni dan seterusnya, dia tidak bisa dinegosiasikan."

Artikel Tag: Adriano Galliani, AC Monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-usia-80-tahun-adriano-galliani-masih-belum-mau-pensiun
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini