Jelang Swiss vs Spanyol, Xherdan Shaqiri Mulai Tebar Ancaman

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Jul 2021, 07:49 WIB
Gelandang timnas Swiss, Xherdan Shaqiri.

Xherdan Shaqiric. (Foto: Ali Balikci/Anadolu Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, memberikan komentar terkait pertandingan kontra timnas Spanyol yang akan digelar nanti malam. Shaqiri mengaku sangat optimis lantaran Swiss telah membuktikan bahwa mereka mampu membobol gawang tim hebat seperti Prancis.

Timnas Swiss akan menghadapi lawan yang sangat berat pada lanjutan pertandingan babak perempat final Piala Eropa 2020. Pasalnya pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Jumat (2/7) malam WIB, mereka akan menantang timnas Spanyol yang berstatus sebagai favorit juara.

Meski demikian, Xherdan Shaqiri memastikan bahwa Swiss sama sekali tak gentar untuk meladeni permainan La Furia Roja. Hal itu karena Swiss diklaimnya mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang tim hebat seperti Prancis dan menyingkirkannya dari turnamen empat tahunan tersebut.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami tidak hanya bisa bertahan namun juga mampu mencetak lebih dari satu gol [ketika menghadapi Prancis]. Jika kami mampu menunjukkan permainan kami yang sebenarnya di atas lapangan, maka apa pun mungkin saja terjadi," ujar Shaqiri seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Saat ditanya apakah pada pertandingan ini dirinya menargetkan untuk bisa mencetak gol, Shaqiri mengaku hanya fokus untuk membantu tim meraih kemenangan.

"Jika saya tidak mencetak gol atau memberikan assist, bukan berarti permainan saya buruk. Pasalnya saya juga harus tim ketika bertahan dan itu yang paling penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Xherdan Shaqiri, Timnas Swiss, Timnas Spanyol, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-swiss-vs-spanyol-xherdan-shaqiri-mulai-tebar-ancaman
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini