Jelang Swiss vs Spanyol, Vladimir Petkovic: Kami Tak Gentar!

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Jul 2021, 07:34 WIB
Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic.

Vladimir Petkovic. (Foto: Alex Caparros - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic, menegaskan bahwa timnya sama sekali tak gentar menghadapi timnas Spanyol di perempat final Piala Eropa 2020. Bukan hanya itu, Petkovic sangat yakin Swiss bisa meraih kemenangan meski tanpa kehadiran Granit Xhaka.

Timnas Swiss akan menghadapi ujian yang sangat berat di babak perempat final Piala Eropa 2020 lantaran harus melawan timnas Spanyol di Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Jumat (2/7) malam WIB. Pada pertandingan ini, Swiss bukanlah tim yang diunggulkan untuk meraih kemenangan mengingat La Furia Roja memiliki materi pemain yang berkualitas dan mampu mencetak 10 gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Kendati demikian, Vladimir Petkovic memastikan bahwa timnya sama sekali tak gentar menghadapi Spanyol yang masuk ke dalam daftar favorit juara di turnamen empat tahunan tersebut.

"Langkah selanjutnya selalu yang paling penting. Kami ingin lolos ke babak berikutnya, bahkan jika kami harus menghadapi salah satu tim favorit seperti Spanyol sekali pun," ujar Petkovic dilansir dari laman resmi UEFA.

"Di atas lapangan, kami harus tetap menunjukkan rasa lapar dan saya yakin mereka [pemain Swiss] akan melakukannya."

Pada kesempatan yang sama, Petkovic juga mengomentari terkait absennya Granit Xhaka karena sang kapten harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami akan sangat merindukan pemain seperti Xhaka, tetapi apa yang ingin saya lihat ketika menghadapi Spanyol adalah semua pemain memberikan lebih banyak hal lagi kepada tim. Bukan hanya untuk menggantikan perannya saja, tapi berjuang untuk mengalahkan Spanyol," ujarnya melanjutkan.

"Kami ingin terus melaju, namun tetap harus menghormati lawan. Xhaka akan mengambil peran yang berbeda tetapi semua orang di skuat akan mendukung dan membantu tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Vladimir Petkovic, Timnas Swiss, Timnas Spanyol, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-swiss-vs-spanyol-vladimir-petkovic-kami-tak-gentar
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini