Jelang Sporting Lisbon vs Arsenal, Gabriel Jesus Ikut Terbang ke Portugal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Mar 2023, 15:15 WIB
Gabriel Jesus belum tampil untuk Arsenal sejak Piala Dunia 2022

Gabriel Jesus belum tampil untuk Arsenal sejak Piala Dunia 2022. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, diberitakan akan melakukan perjalanan dengan skuat Mikel Arteta untuk leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Sporting Lisbon pada Jumat (10/3) dini hari WIB.

Mantan penyerang Manchester City itu masih menunggu penampilan perdananya pada tahun 2023 setelah menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut parah yang dideritanya saat memperkuat Brasil di Piala Dunia Qatar 2022.

Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard bergantian mengisi peran sentral selama ketidakhadiran Gabriel Jesus, dengan pemain berusia 25 tahun itu absen dalam 14 pertandingan terakhir Arsenal di semua kompetisi.

Namun, Jesus perlahan meningkatkan pemulihannya di markas latihan London Colney, dan dalam beberapa hari terakhir, dia telah berlatih dengan bola di kakinya sambil diintegrasikan kembali ke dalam beberapa aspek latihan tim.

Manajer Mikel Arteta masih menolak untuk menetapkan jangka waktu pemulihan Jesus, tetapi menurut The Sun, sang striker akan berada di pesawat untuk perjalanan ke Portugal untuk pertandingan melawan Sporting Lisbon.

Laporan itu menambahkan bahwa Jesus "tidak mungkin" dipertimbangkan untuk mendapatkan menit bermain di pertandingan Liga Europa tersebut, tetapi dia akan terus meningkatkan persiapan dengan tim dalam latihan.

Pertandingan berikutnya melawan Fulham di Premier League juga diperkirakan akan datang terlalu cepat bagi Jesus, yang kemungkinan besar akan kembali ke tim utama setelah jeda internasional.

Arsenal menyambut Leeds United ke Emirates Stadium pada 1 April setelah pertandingan internasional yang akan datang, dan klub berharap Jesus akan dapat memperoleh beberapa menit dalam pertemuan itu. Jesus mencetak lima gol dan memberikan tujuh assist dalam 20 pertandingan untuk The Gunners di semua kompetisi sebelum cedera menggangunya.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Sporting Lisbon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-sporting-lisbon-vs-arsenal-gabriel-jesus-ikut-terbang-ke-portugal
1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini