Jelang Pra-Musim, Edin Terzic Dapat Dukungan dari Petinggi Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jul 2022, 08:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pra-musim 2022/23 akan segera dimulai, dan Edin Terzic akan memulai karier barunya sebagai pelatih permanen Borussia Dortmund, tak seperti perannya pada rentan Januari hingga Juni 2020 yang lalu, di mana ia hanya berstatus sebagai pelatih sementara atau caretaker.

Kali ini Edin Terzic ditunjuk sebagai pelatih permanen untuk menggantikan posisi Marco Rose yang terpaksa dipecat karena gagal mengantarkan Marco Reus dkk tampil menawan di sepanjang musim 2021/22 yang lalu. Terzic dianggap sebagai pelatih yang mampu mengembalikan kejayaan Die Borussian, dan bahkan ia baru-baru ini mendapat dukungan langsung untuk suskes di musim depan dari direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastien Kehl.

“Edin membawa kualitas tinggi, baik di level profesional maupun pribadi. Dia mengidentifikasi situasi secara kuat dan membuat para pemain memiliki keterampilan komunikasi yang baik, ia juga berhasil menginspirasi para pemain,” ucap Sebastien Kehl, dalam sebuah wawancara dengan Kicker.

“Dia memiliki tingkat emosional yang tinggi, kemauan (yang tinggi) untuk bekerja keras. Dan dia telah mendapatkan banyak pengalaman dalam berbagai peran terlepas dari usianya, di sini di klub, dan juga di negara lain,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kehl juga memperingatkan kepada Edin Terzic untuk bersiap menghadapi tantangan yang lebih berat pada kompetisi musim depan, karena untuk kali pertama kompetisi akan diliburkan menjelang akhir tahun karena adanya gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Jeda yang cukup lama ini akan sangat memengaruhi ritme para pemain ketika kembali bertanding di liga.

“Dia akan ditantang dalam peran baru sekarang. Untuk pertama kalinya, dia adalah pelatih kepala sejak hari pertama pra-musim dan memegang kendali di tangannya. Kami akan memberinya dukungan sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-pra-musim-edin-terzic-dapat-dukungan-dari-petinggi-dortmund
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini