Jelang Pertemuan di UCL, Erling Haaland Punya Rekor Bagus vs Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 11 Apr 2023, 05:15 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manchester City akan bertemu dengan Bayern Munich dalam babak perempat final UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Rabu (12/04) dini hari WIB. Jelang pertemuan tersebut, The Citizens memiliki sosok monster bernama Erling Haaland, yang mana ia mempunyai rekor mentereng melawan Die Bavarian.

Seperti diketahui, Bayern Munich memang bukanlah lawan yang asing bagi Erling Haaland. Bomber ganas asal Norwegia itu telah tujuh kali bertemu dengan Bayern saat dirinya masih bermain untuk Borussia Dortmund selama periode Januari 2020 hingga Juni 2022, dengan rincian dua pertemuan terjadi di Piala Super Jerman dan lima pertemuan lainnya berlangsung di laga Bundesliga.

Dari jumlah pertemuan tersebut, belum sekali pun Haaland mengantarkan tim yang dibelanya berhasil mengalahkan Bayern. Dan, sampai saat ini Die Bavarian masih menjadi satu-satunya tim yang belum berhasil dikalahkan Haaland.

Meski begitu, Erling Haaland berhasil lima kali menjebol gawang Bayern Munich. Dengan demikian, Die Bavarian menjadi tim keempat yang paling sering dibobol olehnya di pertandingan kompetitif, hanya kalah dari RB Leipzig yang telah dijebol olehnya sebanyak 11 kali dan Sevilla serta VfL Wolfsburg yang telah ia jebol gawanya masing-masing sebanyak enam kali.

Lima gol yang ia cetak ke gawang Bayern masing-masing empat gol berasal dari tendangan kaki kirinya, dan satu gol lainnya ia cetak melaui kaki kanannya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-pertemuan-di-ucl-erling-haaland-punya-rekor-bagus-vs-bayern
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini