Jelang Perempat Final, Ini Kemiripan Atletico Madrid dan RB Leipzig

Penulis: Vina Enza
Kamis 06 Agu 2020, 11:58 WIB
Jelang Perempat Final, Ini Kemiripan Atletico Madrid dan RB Leipzig

Stefan Savic dkk sedang betlatih menjelang vs Leipzig (foto:twitter)

Berita Liga Champions: Babak perempat final yang mempertemukan Atletico Madrid dan RB Leipzig akan berlangsung pada Kamis (13/08) malam waktu setempat. Ternyata kedua tim memiliki beberapa kemiripan apakah itu?

Di musim 2019/20, Leipzig bukan merupakan tim unggulan di Bundesliga, namun sukses finis di peringkat ketiga klasemen akhir di belakang Bayern Munich dan Borussia Dortmund, serta hanya terpaut tiga poin dari posisi kedua. Berkat performa impresifnya, klub Bundesliga tersebut dihadiahi satu tiket ke Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun.

Sedangkan tim besutan Diego Simeone juga lolos dengan status peringkat tiga klasemen akhir La Liga setelah sukses membalikkan keadaan setelah restart. Atleti kini sukses lolos ke UCL untuk kali kedelapan secara beruntun, hanya tertinggal dari Real Madrid dan Barcelona.

Kedua tim juga mengumpulkan jumlah poin yang hampir sama yakni 70 untuk Atletico dan 66 untuk Leipzig, meski nilai skuat mereka terpaut selisih yang lumayan besar, skuat Los Rojiblancos berisi talenta senilai 755 Juta Euro (sekitar Rp. 12,08 Triliun) dan skuat tim Jerman hanya bernilai 508 Juta Euro (sekitar Rp. 8,12 Triliun).

Hal yang terbukti menjadi pembeda guna menentukan tim mana yang layak lolos ke semifinal adalah perbedaan anggaran dan pengalaman bermain.

Sama-sama menyingkirkan finalis UCL musim lalu

Kedua tim sama-sama menyingkirkan tim yang di atas lebih kuat dan merupakan finalis UCL musim lalu dan berasal dari Inggris di putaran sebelumnya, yakni Tottenham dan Liverpool.

Tim besutan Jose Mourinho ditaklukkan 4-0 oleh Leipzig sedangkan Atleti sukses membungkam Liverpool melalui comeback dramatis di Anfield.

Sosok Pemimpin di bangku pelatih.

Sosok berpengaruh di bangku pelatih akan menentukan nasib mereka untuk melangkah ke semifinal. Diego Simeone dan Julian Nagelsmann sangat diidolakan oleh fans, Simeone mendatangkan kesuksesan bagi Atleti sejak kedatangannya di 2011 sementara Nagelsmann menghantarkan Leipzig ke papan atas di musim pertamanya.

Kedua tim menerapkan sistem permainan dengan tekanan tinggi dengan transisi ofensif yang cepat terutama Leipzig, dan pertandingan antara kedua tim tentunya akan menarik untuk disaksikan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, rb leipzig, liga champions

2768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini