Jelang Musim Baru Bergulir, Michael Ballack Peringatkan Julian Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 02 Agu 2022, 11:00 WIB
Michael Ballack

Julian Nagelsmann Memberi Instruksi di Sesi Latihan Bayern Munich (Sumber: A. Pretty/Getty Images for FC Bayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Michael Ballack, memperingatkan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, bahwa pada musim depan ia pasti akan mendapatkan tekanan yang lebih berat, setelah musim lalu gagal mengantarkan Die Bavarian tampil maksimal.

Pada musim lalu Bayern Munich memang berhasil memenangkan Bundesliga, akan tetapi pencapaian itu bukan dianggap sebuah keberhasilan karena mereka harus tersingkir dari DFB Pokal dan Liga Champions Eropa dengan cara yang memalukan.

Standar yang ditetapkan oleh Bayern Munich juga tetap tinggi, meski mereka kehilangan Robert Lewandowski pada musim panas tahun ini. Aktifitas transfer Die Bavarian yang tak kalah mengerikan, dengan keberhasilan mereka mendatangkan nama-nama pemain seperti Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, Sadio Mané, Matthijs de Ligt, dan Mathys Tel, membuat ekspektasi kepada Bayern tetap tinggi.

“Jika Anda melihat komitmen, itu menarik, dan Julian Nagelsmann akan diukur dengan itu, apakah dia menemukan sistem terbaik dengan tim dan kualitasnya. FC Bayern harus mendengarkan dengan seksama struktur pelatih/tim selama dua atau tiga tahun ke depan untuk mendapatkan yang terbaik darinya,” kata Michael Ballack, dalam wawancaranya dengan DAZN.

Lebih lanjut, Ballack juga memperingatkan Nagelsmann untuk tidak coba-coba soal formasi di lini belakang. Menurutnya, formasi terbaik untuk Bayern adalah dengan menggunakan empat bek, bukan dengan formasi yang menggunakan tiga atau lima bek seperti yang diwacanakan Julian Nagelsmann sebelumnya.

“Jika saya melihat transfer musim panas ini, itu sudah menunjukkan bahwa saya ingin sukses lagi dengan empat bek,” pungkasnya.

Artikel Tag: Michael Ballack, julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-musim-baru-bergulir-michael-ballack-peringatkan-julian-nagelsmann
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini