Jelang Lawan Ukraina, Timnas Italia Kehilangan Dua Sosok Penting

Penulis: Depe Ptr
Senin 11 Sep 2023, 16:50 WIB
Jelang Lawan Ukraina, Timnas Italia Kehilangan Dua Sosok Penting

Luciano Spalletti / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gianluca Mancini dan Matteo Politano dipastikan absen pada pertandingan kualifikasi Euro 2024, ketika Timnas Italia melawan Ukraina pada Selasa (12/09).

Dengan absennya Mancini dan Politano, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengkonfirmasi pelatih Luciano Spalletti memanggil pemain sayap Riccardo Orsolini ke dalam skuat sebagai pelapis.

Bek Roma, Mancini (paha) dan penyerang Napoli, Politano (betis) mengalami cedera saat Italia bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara pada hari Sabtu (09/09).

Penyerang Federico Chiesa dan gelandang Lorenzo Pellegrini juga absen melawan Makedonia Utara karena cedera.

Tendangan bebas menakjubkan kapten Makedonia Utara, Enis Bardhi membatalkan gol sundulan Ciro Immobile dalam hasil imbang 1-1 melawan Italia.

"Spalletti, berdasarkan diagnosis medisnya, telah memutuskan untuk melepas para pemainnya kembali ke klub mereka sebagai bagian dari hubungan kolaboratif antara tim nasional dan klub-klub Italia," kata FIGC dalam sebuah pernyataannya pada hari Minggu (10/09).

Timnas Italia berada di urutan ketiga Grup C dengan empat poin dari tiga pertandingan, mereka tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Inggris, yang sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak. Skuat Gareth Southgate berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 13 poin.

Italia memiliki perolehan poin yang sama sama seperti Makedonia Utara. Tapi, Italia baru memainkan tiga pertandingan berbanding empat pertandingan yang sudah dimainkan lawan mereka.

Italia akan menjamu tim peringkat kedua Grup C yakni Ukraina di Milan pada Selasa (12/09).

Artikel Tag: Ukraina, Timnas Italia, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-lawan-ukraina-timnas-italia-kehilangan-dua-sosok-penting
2648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini