Jelang Lawan Bayern Munich, Mikel Arteta Minta Arsenal Ubah 'Narasi' Laga

Penulis: Depe Ptr
Rabu 17 Apr 2024, 09:24 WIB
Jelang Lawan Bayern Munich, Mikel Arteta Minta Arsenal Ubah 'Narasi' Laga

Mikel Arteta via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan timnya harus mengubah narasi laga melawan Bayern Munich mengingat rekor buruk mereka melawan tim Jerman jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu (17/04).

Arsenal kalah 5-1 dalam dua lawatan terakhir mereka ke kandang Bayern di Liga Champions dan hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang mereka melawan tim Jerman di kompetisi tersebut.

"Kami harus mengubahnya, ada peluang untuk menulis cerita kami secara berbeda," kata Mikel Arteta kepada wartawan. "Ini tentang menampilkan performa yang bagus untuk berada di semifinal."

Leg pertama di London pekan lalu berakhir dengan hasil imbang 2-2 setelah gol Leandro Trossard menjadi penyelamat untuk Arsenal. Arteta mencatat bahwa timnya perlu beradaptasi dengan aspek emosional untuk bisa menang.

"Emosi diperlukan dalam sepak bola, ini soal penyesuaian dan menyentuh tombol yang tepat di waktu yang tepat agar tim selalu stabil," ujarnya.

Arteta menolak mengatakan apakah kapten Martin Odegaard dan penyerang Bukayo Saka akan bermain di Allianz Arena setelah keduanya mengalami cedera, ketika The Gunners kalah 2-0 dari Aston Villa pada hari Minggu (14/04).

"Kami akan menilai mereka besok dan melihat bagaimana keadaannya," katanya.

Arsenal berpeluang lolos ke semifinal kompetisi antarklub elit Eropa ini untuk ketiga kalinya jika berhasil menyingkirkan Bayern Munich, mereka terakhir merasakannya pada tahun 2009.

"Sebagian besar pemain kami belum mengalami hal ini, mereka sangat termotivasi dan percaya diri," kata Arteta.

"Jika kami lolos ke semifinal, kami akan berada dalam kondisi emosi yang tinggi, ada peluang. Semua yang telah kami lakukan selama 10 bulan, dan musim lalu, besok kami punya peluang untuk mewujudkannya."

Artikel Tag: Bayern Munich, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-lawan-bayern-munich-mikel-arteta-minta-arsenal-ubah-narasi-laga
139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini