Jelang Lawan AS Roma, AC Milan Kehilangan Donnaruma Karena COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Okt 2020, 20:50 WIB
Gianluigi Donnaruma absen dalam laga AC Milan vs AS Roma karena tertular Virus Corona.

Gianluigi Donnaruma akan absen bela AC Milan karena positif COVID-19.

Berita Liga Italia : AC Milan harus menerima kenyataan pahit sesaat sebelum bertanding melawan AS Roma, Selasa (27/10) waktu Indonesia. Tim yang khas dengan warna merah hitam tersebut harus bermain tanpa Gianluigi Donnaruma serta Jens Petter Hauge karena dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Dalam tes yang digelar pada hari Minggu (25/10) waktu setempat, pihak tim mengumumkan bahwa ada lima anggota mereka yang dinyatakan positif tertular Virus Corona. Dua di antara lima anggota tersebut adalah Gianluigi Donnaruma dan Jens Petter Hauge.

"AC Milan mengumumkan bahwa hasil yang diterima dari laboratorium kemarin malam menemukan sampel positif dari Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge dan tiga anggota tim lainnya," bunyi pernyataan resmi dari AC Milan.

"Semua asimtomatik, langsung menjalani isolasi rumah dan di otoritas kesehatan setempat. Hari ini, seluruh kelompok tim diuji lagi, sesuai protokol, dan tidak ada hasil positif baru yang ditemukan," tutup pernyataan tersebut.

Sesuai dengan aturan kesehatan COVID-19, pemain yang positif mengidap Virus Corona harus melakukan masa karantina mandiri. Artinya, Donnaruma dan Hauge dipastikan absen dalam laga penting melawan AS Roma. Jelas ini menjadi pukulan keras bagi fans Rossoneri sebab selama ini Donnaruma adalah pemain utama mereka dalam menjaga gawang dari serangan striker berbahaya tim lain. Stefano Pioli selaku pelatih harus memutar otak agar timnya bisa berbicara banyak dalam laga dinihari nanti.

Artikel Tag: AC Milan, gianluigi donnaruma, Jens Petter Hauge

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini