Jelang Laga Kontra Galatasaray, Tuchel Pastikan Lakukan Rotasi Pemain

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Des 2019, 05:32 WIB
Jelang Laga Kontra Galatasaray, Tuchel Pastikan Lakukan Rotasi Pemain

Thomas Tuchel (Foto: Franck Fife/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memastikan bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain saat Les Parisiens menghadapi Galatasaray. Kendati demikian, Tuchel juga menegaskan bahwa perubahan yang dilakukannya tak akan mengubah gaya bermain lantaran mereka mengincar kemenangan di laga terakhir.

Pada lanjutan matchday keenam Grup A Liga Champions, Paris Saint-Germain akan bertindak sebagai tuan rumah saat mereka menjamu Galatasaray di Parc des Princes, Kamis (12/12) dini hari WIB. Laga ini sendiri nyatanya sudah tak menentukan lagi lantaran PSG dan Real Madrid sudah dipastikan lolos sebagai juara dan runner up grup.

Sadar hasil pertandingan tak penting lagi bagi posisi PSG, Tuchel lantas berencana untuk melakukan rotasi pemian guna memberikan pemain lainnya beristirahat serta menghindari potensi suspensi akibat akumulasi kartu kuning. Kendati demikian, sang manajer menjamin perubahan yang dilakukannya itu tak akan mengubah gaya bermain tim lantaran mereka mengincar kemenangan demi mengakhiri babak penyisihan grup dengan catatan manis.

"Kami memiliki kesempatan untuk memberikan beberapa pemain untuk beristirahat," buka Tuchel dilansir dari laman resmi PSG.

"Saya tidak mau mengambil risiko dengan cedera dan potensi suspensi beberapa pemain. Ini merupakan pertandingan Liga Champions di mana semua pemain ingin terlibat di dalamnya."

"Andai kami bisa meraih kemenangan, maka kami akan melakukannya. Mungkin akan ada beberapa perubahan, namun tidak banyak. Beberapa pemain perlu menjaga ritme mereka, jadi itu tidak perlu diubah."

Beberapa pemain yang mungkin akan diistirahatkan oleh Tuchel adalah Thomas Meunier, Marco Verratti, dan Angel Di Maria. Pasalnya ketiga pemain tersebut memiliki potensi untuk mendapatkan suspensi usai pada laga-laga sebelumnya mendapatkan kartu kuning.

"Untuk posisi penyerang, akan lebih mudah untuk mencari penggantinya ketimbang bek. Jadi kami tidak akan mengambil risiko dengan kartu kuning bagi pemain yang kerap tampil di musim ini. Kami akan membuat keputusan siapa saja yang akan tampil pada Rabu dengan memperhatikan kondisi fisik para pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Galatasaray, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-kontra-galatasaray-tuchel-pastikan-lakukan-rotasi-pemain
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini