Jelang Laga Dortmund Vs Man City, Pep Guardiola: Kemenangan Harga Mati!

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Apr 2021, 03:47 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Justin Setterfield/Pool/AFP)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Borussia Dortmund memiliki peluang untuk menyingkirkan The Cityzens dari Liga Champions. Untuk itu sang manajer meminta timnya untuk fokus meraih kemenangan di Jerman.

Manchester City dijadwalkan akan melakoni pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions dengan tandang ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, City sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun dengan satu gol yang dicetak oleh Marco Reus dan mereka hanya kalah 2-1 di leg pertama, itu berarti Die Borussen masih dalam persaingan lantaran hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos.

Pep Guardiola sendiri tak menampik bahwa Dortmund akan menjadi ancaman yang nyata bagi timnya di laga ini. Untuk itu sang manajer mengingatkan pasukannya untuk tak bermain aman dengan menargetkan kemenangan di laga ini untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya cukup yakin mereka masih memiliki peluang [untuk lolos] karena dalam 26 atau 27 pertandingan terakhir mereka selalu bisa mencetak gol," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Apa yang harus kami lakukan adalah mencetak gol dan untuk melakukan itu kami harus efektif di depan dan memenangkan pertandingan."

"Anda harus mencoba dan melaksanakan rencana kami. Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, Anda memiliki peluang di leg kedua."

"Apa yang kami pikirkan adalah pergi ke sana dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin serta menunjukkan kepada mereka bahwa kami tidak akan mencoba untuk bermain aman usai meraih hasil bagus di leg pertama. Kami ingin menunjukkan permainan kami dan memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Borussia Dortmund

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini