Jelang Inggris Vs Prancis, Didier Deschamps Puji Gareth Southgate

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Des 2022, 06:26 WIB
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Didier Deschamps. (Foto: Hector Vivas - FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Apa katanya?

Timnas Prancis dan timnas Inggris akan saling berhadapan pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Didier Deschamps secara khusus memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh Gareth Southgate. Deschamps juga mengaku tidak mengerti kenapa begitu banya pihak yang tetap mengkritik Southgate meski sang pelatih sukses membawa Inggris melenggang ke babak delapan besar.

"Saya sangat menyukai Gareth, kami telah bertemu dalam beberapa kesempatan," ujar Deschamps seperti dilansir dari Goal International.

"Kami telah membicarakan beberapa hal. Jika saya bisa mengartikannya dengan benar, tidak semua orang sangat menghormatinya di negaranya sendiri. Tapi dia memiliki karir yang panjang dan menjadi sosok yang cukup dikenal. Dia juga pelatih yang bagus."

"Dia telah membuat Inggris meraih hasil yang bagus dalam beberapa tahu terakhir dan saya sangat menyukainya," tutup Deschamps.

Meski belum pernah memberikan gelar juara bagi Inggris, namun kinerja Southgate lantas diberi apresiasi. Pasalnya Southgate pernah sukses membawa Inggris melaju hingga babak semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi finalis Euro 2020. Namun pada ajang UEFA Nations League, Inggris tampil buruk dengan tak meraih kemenangan dari enam pertandingan di babak penyisihan grup.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Gareth Southgate, Timnas Prancis, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-inggris-vs-prancis-didier-deschamps-puji-gareth-southgate
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini