Jelang Hadapi Sabah FA, Persebaya  Lakoni Uji Coba Internal

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Feb 2020, 13:00 WIB
Jelang Hadapi Sabah FA, Persebaya  Lakoni Uji Coba Internal

Uji coba internal Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memantau kesiapan semua pemainnya jelang melakoni pertandingan uji coba internasional kontra tim asal Malaysia, Sabah FA yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (8/2) nanti.

Pada Jumat (31/1) sore, Persebaya Surabaya melakoni pertandingan uji coba internal dengan menghadapi para yuniornya yang merupakan gabungan dari tim Persebaya Surabaya U-19 dan U-20. Dalam pertandingan itu, Bajul Ijo menang 4-1.

Pada laga tersebut Aji memberikan menit bermain pada seluruh pemain Persebaya. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut ingin pemainnya merasakan atmosfer yang lebih serius sebelum nantinya menjamu Sabah FA.

"Uji coba hari adalah uji coba pemanasan untuk uji coba sesungguhnya lawan Sabah, jadi ini tadi saya memainkan semua pemain," terang Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menilai permainan anak asuhnya cukup menjanjikan di uji coba pertama ini.

"Sentuhan satu dua juga lumayan, tetapi masih banyak yang harus saya sempurnakan. Lagi pula lawan yang kita hadapi hari ini levelnya di bawah kita, jadi tidak bisa dijadikan ukuran," ungkap Aji.

"Tapi saya sampaikan pada pemain untuk tetap serius dan mencoba semua yang sudah kita latih di latihan beberapa minggu ini dan mengimplementasikan di uji coba kali ini," imbuhnya.

Selain memberi jam terbang untuk seluruh pemain, Aji juga memberikan waktu bermain penuh untuk pemain asing anyar Persebaya, Mahmoud Eid. Sosok yang ikut menyumbang medali emas SEA Games 1991 tersebut ingin Mahmoud segera beradaptasi dengan tim. Hasilnya dua dari empat gol yang diciptakan Persebaya lahir dari kaki pemain berpaspor Palestina tersebut.

"Mahmoud saya mainkan full karena saya ingin dia cepat beradaptasi, dia juga belum pernah bermain dengan tim secata penuh sejak bergabung," tuturnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, sabah fa, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-hadapi-sabah-fa-persebaya-lakoni-uji-coba-internal
1542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini