Jelang Final, Spanyol Disarankan Perkuat Lini Pertahanan Kontra Perancis

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Okt 2021, 19:28 WIB
Spanyol

Spanyol bersiap menghadapi laga final vs Perancis (foto:twitter(

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Negara: Timnas Spanyol akan melakoni pertandingan final melawan Perancis pada Minggu (10/10) waktu setempat, apabila mereka ingin menaklukkan Les Bleus mereka harus meningkatkan lini pertahanan mereka.

Tim besutan Luis Enrique melaju ke final Liga Negara setelah menaklukkan Italia di semifinal dengan skor 2-1 dan mereka akan memburu trofi pertama mereka, namun mereka harus terlebih dahulu mengatasi Perancis dan Rafa Sahuquillo menyebutkan bahwa mereka akan kesulitan menghadapi Antoine Griezmann dkk kecuali mereka dapat bertahan sebagai sebuah tim.

Sahuquillo yakin La Roja dapat mendominasi penguasaan bola namun sekaligus juga harus meningkatkan lini pertahanan guna menghukum serangan mematikan pasukan Didier Deschamps.

“Menurut saya Spanyol lebih diunggulkan,” ujar sang pundit via Radio Marca.

“Namun yang paling penting adalah kami meningkat di lini pertahanan, bertahan membantu hal-hal mendasar, pilihannya kami bertahan secara kolektif atau lini serang Perancis akan membuat kami menderita.”

Selain itu Lartaun de Azumendi juga menyoroti pentingnya untuk menunjukkan kekuatan di lini pertahanan tim besutan Luis Enrique. Ia menyarankan untuk menepikan Pau Torres dan sementara Sahuquillo, Inigo Martinez yang akan dimainkan, Azumendi memilih Cesar Azpilicueta.

“Pau Torres saat ini terlalu dilebih-lebihkan,”ujar Azumendi.

“Di pertandingan besar, kita melihat ia dapat ditaklukkan , jika mereka memainkan empat pemain di belakang, maka saya memilih Azpilicueta dan Aymeric Laporte, bukan karena kemampuan bertahan Azpilicueta namun karena ia adalah pemimpin sejati.”

Artikel Tag: Spanyol, Perancis, Liga Negara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-final-spanyol-disarankan-perkuat-lini-pertahanan-kontra-perancis
6645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini