Jelang Final Liga Champions Asia, Harry Kewell Bawa Aura 'Istanbul'

Penulis: Depe Ptr
Jumat 10 Mei 2024, 13:38 WIB
Jelang Final Liga Champions Asia, Harry Kewell Bawa Aura 'Istanbul'

Harry Kewell via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Harry Kewell saat ini menjadi manajer klub Jepang dan pada hari Sabtu (11/05) dia akan memimpin pertandingan timnya di final Liga Champions Asia, dalam sebuah pertandingan yang memiliki hubungan dengan final Liga Champions Eropa di Istanbul pada tahun 2005.

Mantan pemain Liverpool ini telah menjadi manajer sejak 2015, memulai karier manajerialnya di akademi Watford sebelum mengambil peran serupa di Football League hingga tahun 2023.

Pada bulan Desember, ia diumumkan sebagai pelatih kepala Yokohama Marinos di Jepang, dan sejak itu, ia telah berhasil memimpin timnya ke final kompetisi klub paling bergengsi di sepak bola Asia.

Liga Champions Asia dijalankan seperti kompetisi Liga Champions UEFA, dan pemenangnya akan lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA 2025, yang berlangsung di Amerika Serikat pada musim panas mendatang.

Harry Kewell membimbing timnya melewati babak sistem gugur – termasuk adu penalti di semifinal – dan akan bertemu Al Ain dari Abu Dhabi di final, tim yang diasuh oleh Hernan Crespo.

Itu adalah nama yang sangat dikenal oleh para penggemar Liverpool, karena ia mencetak dua gol untuk AC Milan di final Liga Champions 2005 sebelum The Reds melakukan comeback luar biasa.

Kewell masuk dalam starting lineup Rafa Benitez di Istanbul tetapi ditarik keluar sebelum Crespo mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah mengalami cedera pangkal paha pada menit ke-23.

Hampir 20 tahun berlalu, Kewell dan Crespo akan kembali berada di ruang ganti yang berlawanan, tapi kali ini sebagai manajer.

Artikel Tag: Liverpool, Liga Champions Asia, Harry Kewell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-final-liga-champions-asia-harry-kewell-bawa-aura-istanbul
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini