Jelang Everton vs Chelsea, Sean Dyche Beri Sindiran Halus

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 07:00 WIB
Manajer Everton, Sean Dyche

Manajer Everton, Sean Dyche. (Foto: Tony McArdle/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sean Dyche memberikan penilaian terhadap Chelsea yang sedang terpuruk, sebelum pertemuan dengan Everton di Goodison Park dalam pertandingan Premier League pada Ahad (10/12) malam WIB.

The Toffees sedang dalam kondisi baik setelah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan, sedangkan The Blues akan menghadapi pertandingan ini setelah mengalami malam yang mengecewakan melawan Manchester United di Old Trafford.

Di luar lapangan, kedua klub menghadapi hukuman finansial baru-baru ini. Everton menerima pengurangan 10 poin di bulan November karena melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan (PSR), sedangkan di Stamford Bridge, Chelsea dijatuhi denda besar sebesar 8,6 juta pound sterling pada awal tahun ini karena 'mengirimkan informasi keuangan yang tidak lengkap' selama masa pemerintahan Roman Abramovich sebagai pemilik.

Embargo transfer 2019 juga dijatuhkan kepada The Blues setelah 150 pelanggaran peraturan yang melibatkan 69 pemain akademi selama beberapa musim, dan sekarang investigasi sedang berlangsung atas dugaan pembayaran tidak wajar terkait transfer, namun belum ada tuntutan yang dijatuhkan.

Dibandingkan dengan 115 dakwaan yang dihadapi Manchester City, Chelsea tampaknya tidak memiliki banyak hal yang perlu dikhawatirkan saat ini, meskipun pengeluaran mereka yang jor-joran selama beberapa tahun terakhir telah membuat beberapa orang bertanya-tanya.

Menjelang pertandingan Everton melawan Chelsea di Goodison Park, Sean Dyche dimintai pendapatnya mengenai fakta bahwa The Toffees akan berada di atas The Blues di klasemen Premier League, jika bukan karena pengurangan poin. Ia memberikan jawabannya yang, meskipun tidak kontroversial, terlihat seperti sebuah sindiran halus kepada tim Mauricio Pochettino.

"Memang begitulah adanya. Kenyataannya memang demikian, kenyataan saat ini, namun Chelsea adalah tim yang sangat kuat," ujar Dyche kepada para wartawan dalam sebuah konferensi pers pada hari Jumat.

Mengenai Pochettino dan skuat yang dimilikinya, bos Everton menambahkan: "Mereka sedikit naik dan turun dengan manajer baru yang berusaha menemukan kelompoknya dan semua hal semacam itu. Saya berada di Old Trafford – mereka masih memiliki kualitas, mereka masih memiliki kecepatan, mereka masih memiliki pengalaman yang mendalam dalam sepak bola, jadi kami harus siap."

Artikel Tag: Sean Dyche, Everton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-everton-vs-chelsea-sean-dyche-beri-sindiran-halus
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini