Jelang Duel di Copa del Rey, Simeone Pantang Remehkan Cornella

Penulis: Vina Enza
Rabu 06 Jan 2021, 06:21 WIB
Diego Simeone

Simeone dalam konfrensi pers jelang vs Cornella (foto:twitter)

Berita Copa del Rey: Diego Simeone pantang meremehkan calon lawan mereka, klub Segunda B Cornella di putaran kedua Copa del Rey yang akan dilangsungkan pada Rabu (06/01) malam waktu setempat di Camp Municipal de Cornella.

Cornella mengalahkan Marino di putaran pertama Copa del Rey untuk selanjutnya menghadapi pemuncak klasemen divisi utama liga Spanyol, La Liga dengan keunggulan dua poin atas rival mereka, Real Madrid dengan masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Sebelumnya Atletico Madrid disingkirkan oleh klub dari Segunda B, Cultural Leonesa musim lalu sehingga akan mewaspadai ancaman yang dibawa oleh Cornella dan ingin terhindar dari pembunuh tim raksasa lainnya.

Simeone menegaskan dalam konfrensi persnya menjelang pertandingan bahwa ia menyadari bahwa timnya akan melawan tim dengan motivasi yang sangat tinggi meski tidak bisa menyamai Atletico Madrid dalam hal talenta namun mereka bisa melakukannya dalam hal komitmen dan intensitas.

“Mereka tidak berkompetisi selama tiga pekan sehingga mereka akan bersemangat saat bermain nanti, saya membaca bagaimana mereka mempersiapkan pertandingan ini, ambisi yang mereka tunjukkan untuk memenangkannya,”ujar Simeone seperti dikutip Marca.

“Mereka bermain dengan sistem klasik 4-4-2 dan tampil kompetitif di setiap pertandingan, saya tidak bisa membayangkan situasinya dibandingkan besok malam, kami telah mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi pertandingan ini.”

Pelatih asal Argentina tersebut membahas kecintaannya untuk Copa del Rey, sebuah kompetisi yang dimenangkannya sebagai pemain Atletico pada 1996 dan sebagai pelatih di 2013.

“Copa del Rey seperti yang selalu saya katakan, kompetisi yang sulit, kami selalu harus memberikan penampilan terbaik sembari menjaga keseimbangan kami,”lanjutnya.

“Musim lalu kami kalah dari sebuah tim dari Segunda meski kami telah menunjukkan penampilan terbaik kami dan semoga musim ini bisa memberikan kesempatan pada kami untuk melaju sejauh mungkin, ini adalah kompetisi yang indah dan jika fans bisa kembali ke stadion tepat waktu sebelum final maka akan sangat menakjubkan.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Cornella

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini