Jelang Derby Manchester Jilid Dua, Begini Prediksi Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jan 2020, 08:15 WIB
Jelang Derby Manchester Jilid Dua, Begini Prediksi Guardiola

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi Manchester United akan tetap menjadi tim yang akan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol. Namun Guardiola memastikan timnya akan berusaha untuk menuai hasil positif di Old Trafford nanti.

Manchester City sendiri akan melakoni laga tandang di babak semi final leg pertama Piala Liga Inggris di markas Manchester United, Rabu (8/1) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Man City memiliki memori buruk di mana pada pertemuan pertama kedua tim di liga, mereka dipermalukan 2-1 oleh United di Etihad Stadium.

Guardiola sendiri memprediksi Man United akan menggunakan skema permainan yang sama seperti di pertemuan pertama musim ini yakni mengandalkan serangan balik untuk mengacak-acak pertahanan The Cityzens. Terlebih lini depan Setan Merah memiliki keunggulan dalam hal kecepatan berlari.

"Pertandingan ini akan mirip [seperti laga sebelumnya]. Namun tentu saja pertandingan di Old Trafford akan berbeda dengan Etihad," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Mereka merupakan tim yang dibangun untuk berlari. Saat mereka punya kesempatan untuk berlari, mereka adalah salah satu tim terbaik. Bukan hanya di Inggris karena mereka memiliki beberapa pemain cepat dalam diri James, Greenwood, Martial, Rashford, dan Lingard."

"Mereka sangat bagus. Saya melihat susunan pemain United saat mereka menghadapi Wolves [di Piala FA] dan mereka membuat banyak sekali perubahan. Jadi saya pikir mereka akan fokus [di laga ini]."

Kendari demikian, Guardiola memastikan bahwa misi Man City datang ke Old Trafford hanyalah untuk meraih kemenangan.

"Ada dua pertandingan. Namun kami akan pergi ke sana dan mencoba untuk membawa pulang hasil yang baik demi memudahkan langkah kami di leg kedua di sini bersama para penggemar kami. Terlebih kami juga akan mencoba untuk tampil di babak final kompetisi ini untuk ketiga kalinya secara beruntun," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, Piala Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-derby-manchester-jilid-dua-begini-prediksi-guardiola
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini