Jelang Derby Berlin, Pal Dardai Tidak Sungkan Memuji Tim Rival

Penulis: Degha Mulia
Kamis 01 Apr 2021, 17:20 WIB
Pal Dardai kembali ditunjuk sebagai pelatih kepala Hertha Berlin pada bulan Januari 2021

Pal Dardai (Foto:ImgInn)

Berita Liga Jerman: Pal Dardai akan melanjutkan perjalanannya dalam memimpin skuad Hertha Berlin di sisa musim ini dengan melakoni laga derby Berlin pada hari Minggu (04/04).

Kedua tim sedang berada dalam kondisi yang berbeda jelang berlangsungnya laga. Union Berlin tengah berada di salah satu musim terbaiknya dimana skuad asuhan Urs Fischer  tampil impresif sejauh ini dengan menempati peringkat ke-7 klasemen sementara Bundesliga. Tidak hanya itu, Union Belin juga hingga saat ini termasuk salah satu klub yang berpeluang untuk mendapat tiket masuk kompetisi eropa. 

Berbanding terbalik dengan sang rival, Hertha Berlin menjalani musim ini dengan terseok-seok dan  belum mampu menunjukkan performa yang stabil. Bahkan, skuad Pal Dardai baru saja keluar dari zona degradasi pekan lalu pasca meraih kemenangan atas Leverkusen dengan skor 3-0. Kubu The Old Lady saat ini masih tercecer di peringkat 14 klasemen sementara dengan 24 poin.

Di laga nanti, kedua tim datang dengan mengusung misi yang berbeda. Kemenangan di laga nanti akan menjaga peluang Union Berlin untuk bersaing masuk ke zona kompetisi eropa. Sementara, bagi Hertha Berlin kemenangan di laga nanti akan memuluskan langkah mereka untuk menjauh dari zona degradasi.

Pelatih Kepala Hertha Berlin, Pal Dardai angkat bicara mengenai performa apik sang rival di musim ini. Dardai tidak sungkan memuji kinerja Urs Fischer dalam menangani dan memimpin skuadnya musim ini sehingga dapat bersaing di papan atas Bundesliga. Tidak hanya faktor pelatih, menurut Dardai performa apik dari tim rival musim ini juga dipengaruhi oleh seluruh elemen dalam tim.

"Patut diakui dia (Urs Fischer) melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sejauh ini. Namun, pencapaian Union Berlin saat ini terjadi karena dukungan dari seluruh elemen di tim. Mereka memiliki skuad yang solid, sistem pengembangan pemain muda yang baik dan stadion yang memadai. Tidak hanya itu, mereka juga melibatkan suporter secara aktif dalam perkembangan tim. Mereka sangat layak untuk berada di titik ini," ujar Dardai.

Pal Dardai menyatakan pujian yang diberikan kepada kubu rival bukan menjadi pertanda bahwa tim asuhannya mengibarkan bendera putih sebelum laga berakhir. Dardai memilih untuk tetap optimis menatap laga nanti sebab ia menilai jika skuadnya memiliki sedikit keunggulan dari segi pengalaman dibanding skuad The Iron Ones.

Artikel Tag: pal dardai, Hertha Berlin, union berlin, Bundesliga

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini