Jelang Derbi London, Pochettino Pastikan 'Mood' Chelsea Sedang Bagus

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 06:15 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa ia tidak memiliki kekhawatiran terkait suasana hati skuatnya menjelang pertandingan melawan Arsenal pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Pada akhir pekan lalu, The Blues menelan kekalahan 1-0 dari Manchester City di semifinal Piala FA, saat Bernardo Silva mencetak gol penentu kemenangan enam menit sebelum pertandingan berakhir. Kekalahan tersebut terjadi setelah banyak peluang yang terlewatkan sebelum gol kemenangan City, terutama dari Nicolas Jackson.

Sebagai hasilnya, Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor tipis dalam pertandingan di Wembley untuk kedua kalinya musim ini meskipun secara umum mereka memiliki permainan yang lebih baik. Anak asuh Mauricio Pochettino kini harus berusaha untuk mendapatkan tiket ke Eropa melalui Premier League, dengan The Blues saat ini berada di peringkat sembilan klasemen.

Pertandingan penting di Premier League ini terjadi hanya tiga hari setelah kekalahan di Wembley, bukan keadaan yang ideal ketika Chelsea berada di bawah tekanan untuk finis di tujuh besar. Namun demikian, Pochettino mengatakan bahwa ia tetap percaya diri dengan skuatnya, menjelang upaya untuk mengakhiri catatan buruk mereka saat menghadapi salah satu rival mereka di London.

Berbicara kepada wartawan menjelang laga melawan Arsenal, Pochettino mengatakan: "Suasana hati sedang bagus karena saya pikir kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami bermain dengan sangat baik, melawan tim yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir penampilan kami sangat bagus dengan beberapa hal yang sangat positif yang perlu kami ambil.

"Dalam beberapa menit terakhir, kami kebobolan gol yang seharusnya tidak terjadi, namun saya pikir itu adalah bagian dari sepak bola. Kami menciptakan begitu banyak peluang melawan sebuah tim, yang bagi saya, adalah tim terbaik di dunia. Adalah hal yang baik untuk terus bekerja dengan cara seperti ini dan itulah cara yang kami butuhkan untuk masa depan.

"Bagaimana kami bisa mencapai level ini adalah dengan bekerja, mengambil keputusan, mencoba menambah hal-hal yang dapat membantu kami meningkatkan level. Yang pasti, kami sedang mengupayakan hal ini. Ini adalah musim pertama dengan begitu banyak situasi yang harus kami hadapi. Kami harus merasa bahagia karena perkembangannya bagus."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-derbi-london-pochettino-pastikan-mood-chelsea-sedang-bagus
156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini