Jelang Copa America 2024, Gabriel Martinelli Tumbang saat Latihan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 21 Jun 2024, 00:30 WIB
Penyerang Arsenal dan Brasil, Gabriel Martinelli

Penyerang Arsenal dan Brasil, Gabriel Martinelli. (Foto: Omar Vega/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Bintang Arsenal, Gabriel Martinelli, memicu kekhawatiran mengenai kebugarannya untuk kampanye Brasil di Copa America 2024 setelah terlihat mengalami cedera dalam latihan minggu ini.

Tim asuhan Dorival Junior akan menghadapi Kosta Rika di Inglewood, Amerika Serikat, pada Selasa (25/6) dalam pertandingan pertama mereka di Copa America 2024. Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan turnamen ini, bersama Argentina, dengan berlimpahnya bakat yang mereka miliki.

Namun, peluang Martinelli untuk tampil di pertandingan pembuka mereka diragukan setelah rekaman menunjukkan dia terlibat dalam benturan dengan pemain Real Madrid, Eder Militao. Dalam sebuah latihan menyerang, Martinelli tampak bertabrakan dengan Militao setelah menyambut umpan silang dari sisi kanan. Pemain sayap itu tetap terbaring di lapangan dan dengan cepat memanggil tim medis untuk memeriksanya.

Militao berusaha untuk membantu Martinelli berdiri, tetapi bintang Arsenal tersebut tetap terbaring. Dia menerima perawatan dari tiga anggota staf medis sebelum tertatih-tatih keluar dari lapangan dengan masalah yang tampaknya ada pada kaki kanannya. Martinelli menerima perawatan lebih lanjut di pinggir lapangan sebelum video tersebut berakhir.

Masih belum jelas seberapa serius cedera tersebut, meskipun kemungkinan besar Martinelli akan berperan sebagai pemain cadangan untuk Selecao karena pemain seperti Vinicius Junior, Rodrygo, Endrick, dan Raphinha masih berada di depannya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap kekhawatiran ini hanya menjadi masalah jangka pendek dan tidak mengganggu rencananya untuk musim depan. Martinelli merupakan pilihan utama manajer asal Spanyol itu untuk posisi sayap kiri selama dua tahun terakhir, meksipun Leandro Trossard berada di depannya pada akhir musim lalu.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Timnas Brasil, Copa America 2024, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-copa-america-2024-gabriel-martinelli-tumbang-saat-latihan
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini