Jelang Comeback, Jurrien Timber akan Tampil untuk Tim Arsenal U-23

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 11:15 WIB
Jurrien Timber berusaha keras untuk bisa memperkuat Arsenal lagi

Jurrien Timber berusaha keras untuk bisa memperkuat Arsenal lagi. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa rekrutan musim panas Jurrien Timber hampir berada dalam kondisi bugar, namun masih memiliki "beberapa langkah yang harus dilakukan".

Mantan pemain Ajax ini direkrut oleh The Gunners dengan biaya yang tidak sampai 40 juta poundsterling sebelum awal musim, namun bencana terjadi di pertandingan pembuka musim ketika Jurrien Timber mengalami cedera ligamen lutut. Setelah pramusim yang mengesankan yang memicu kegembiraan di antara para pendukung Emirates Stadium, itu adalah pukulan telak.

Setelah cedera tersebut, tampaknya sangat tidak mungkin Timber akan tampil lagi pada musim ini. Namun Mikel Arteta telah menjelaskan bagaimana proses pemulihan sang bek serbabisa dan apa yang masih harus dilakukan Timber sebelum ia dapat kembali ke tim utama. Berbicara menjelang pertandingan Premier League melawan Aston Villa pada Ahad (14/4) malam WIB, Arteta merasa optimis dengan penilaiannya.

Ketika dimintai komentar mengenai kapan TImber akan kembali, Arteta mengatakan kepada wartawan: "Masih ada beberapa langkah yang harus ia lakukan. Dia harus bermain setidaknya satu pertandingan dengan tim U-23. Kami akan segera mengadakan pertandingan internal. Dia telah melakukan segalanya dalam latihan, sekarang tinggal membuatnya bugar, memiliki orang-orang di sekelilingnya dan bertanding dalam pertandingan sepak bola yang berbeda dengan latihan."

Ditanya apa yang bisa diberikan Timber kepada tim Arsenal yang sedang berjuang di Premier League dan Liga Champions saat ia kembali, Arteta menambahkan: "Semoga banyak. Dari apa yang telah kita lihat dalam latihan dan saat dia fit, dia akan memberikan dampak yang sangat besar dalam tim."

Mengingat tahap musim ini dan apa yang masih dipertaruhkan oleh Arsenal, kembalinya Timber ke dalam tim akan sangat membantu Arteta. Pemain asal Belanda ini mampu beroperasi di sejumlah peran di lini belakang, termasuk bek kiri, di mana The Gunners memiliki beberapa masalah akhir-akhir ini. Dengan Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko yang melakukan kesalahan dalam beberapa pekan terakhir, Timber dapat diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya sebelum semuanya berakhir di akhir bulan Mei.

Artikel Tag: Jurrien Timber, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-comeback-jurrien-timber-akan-tampil-untuk-tim-arsenal-u-23
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini