Jelang Belanda vs Argentina, Virgil van Dijk Antusias Hadapi Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Des 2022, 05:19 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk, mengaku sangat terhormat bisa mendapatkan kesempatan untuk menghadapi kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Namun di sisi lain, Van Dijk juga mengakui bahwa tidak akan mudah untuk menghentikan pergerakan La Pulga.

Timnas Belanda akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Pasalnya mereka dijadwalkan akan menantang timnas Argentina di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Virgil van Dijk mengaku sangat antusias mendapatkan kesempatan untuk menghadapi pemain sekelas Lionel Messi. Namun di sisi lain, bek Liverpool itu juga mengakui bahwa tak akan mudah untuk bisa menghentikan pergerakan La Pulga.

"Hal yang sulit tentang dia adalah ketika kami menyerang, dia bersantai di sudut atau semacamnya," ujar Van Dijk seperti dilansir dari Mirror.

"Anda harus sangat solid dalam hal organisasi pertahanan. Mereka selalu mencari dia (Messi) untuk mencoba mempersulit kami dalam serangan balik."

"Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia. Bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tapi Belanda melawan Argentina."

"Tidak ada yang bisa menghadangnya sendiri, kami harus membuat rencana yang bagus," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, kedua tim sendiri terakhir kali saling berhadapan pada babak semifinal Piala Dunia 2014 yang lalu. Saat itu La Albiceleste berhasil lolos ke babak final usai menyingkirkan Belanda melalui drama adu penalti.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Virgil van Dijk, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-belanda-vs-argentina-virgil-van-dijk-antusias-hadapi-lionel-messi
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini