Jeison Murillo Segera Hijrah ke Celta Vigo

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Jan 2020, 14:29 WIB
Jeison Murillo Segera Hijrah ke Celta Vigo

Jeison Murillo / via EPA

Berita Liga Spanyol: Pemain belakang asal Kolombia yakni Jeison Murillo, dikabarkan tinggal selangkah lagi hijrah ke Celta Vigo dengan status pinjaman dari Valencia. Begitu menurut laporan terbaru yang bersumber dari media ternama Spanyol, Marca.

Di awal musim kompetisi 2019/20, Murillo sebenarnya dipinjamkan oleh Valencia ke klub Serie A Italia yakni Sampdoria. Namun di sana ia hanya tampil sebanyak 10 kali saja dan situasi itu membuat Valencia memilih untuk menariknya keluar dari Blucerchiati.

Sejak tanggal 30 Oktober 2019, bek berumur 27 tahun itu hanya tampil sebanyak 139 menit saja bagi pasukan Claudio Ranieri.

Ranieri tak terkesan dengan penampilan Murillo dalam mengawal lini belakang timnya dan pelatih berpaspor Italia tersebut lebih memilih sosok Omar Colley sebagai bek andalannya.

Sebelum memastikan kepindahannya ke Celta Vigo, Murillo sebenarnya juga sempat dipinjamkan ke klub La Liga lainnya yakni Barcelona pada musim lalu.

Namun dirinya jarang mendapat kesempatan untuk membela tim utama Blaugrana setelah tampil sebanyak empat kali saja yaitu dua di La Liga serta dua di Copa del Rey.

Eks defender Inter Milan ini sudah mengecap banyak pengalaman di Spanyol. Selain Barcelona dan Valencia, ada tiga klub negeri matador lain yang pernah dibela Murillo yaitu Las Palmas, Granada serta Cadiz.

Kehadiran Murillo di Celta Vigo nantinya diproyeksikan untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Nestor Araujo, di mana bek berpaspor Meksiko tersebut mengalami cedera cukup serius yang membuatnya absen hingga akhir musim.

Artikel Tag: Jeison Murillo, Valencia, Sampdoria, Celta Vigo, La Liga

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini