Jebol Gawang FC Koln, Harry Kane Cetak Dua Rekor Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 26 Nov 2023, 07:00 WIB
Harry Kane

Selebrasi Harry Kane Usai Jebol Gawang FC Koln (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan tuan rumah FC Koln dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-12 Bundesliga 2023/24 di Stadion RheinEnergie, Sabtu (25/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Bayern pada laga itu dicetak oleh Harry Kane, yang membuatnya memecahkan dua rekor sekaligus.

Tambahan satu gol itu membuat Harry Kane tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu mengemas 18 gol hanya dari 12 penampilan perdananya. Kemudian, ia juga mencatat rekor sebagai pemain Inggris pertama yang mampu mencetak 18 gol di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Itu artinya Harry Kane saat ini berhasil mencetak rata-rata 1.5 gol di setiap pertandingan. Apabila rasio golnya tetap sama hingga akhir musim 2023/24, penyerang 30 tahun itu bisa mencetak 51 gol dari 34 laga yang dijalani oleh Die Bavarian, dan akan memecahkan rekor Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi dengan 41 gol.

Ketajaman yang ditunjukkan oleh Kane seakan menjadi jawaban atas tingginya nilai transfernya dari Tottenham Hotspur ke Bayern Munich yang menyentuh angka 95 juta euro atau setara 1.6 triliun rupiah, menurut pengakuan presiden Die Bavarian. Ia juga bisa menjadi pengganti mesin gol Bayern sebelumnya, Robert Lewandowski, yang memilih hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2022 yang lalu.

Kane diprediksi akan terus menjadi andalan di lini depan Bayern hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2027 mendatang.

Artikel Tag: Harry Kane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jebol-gawang-fc-koln-harry-kane-cetak-dua-rekor-baru-di-bundesliga
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini