Jean-Ricner Bellegarde, Sosok Kunci Dibalik Kebangkitan Strasbourg Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 14 Mei 2022, 08:00 WIB
Jean-Ricner Bellegarde

Jean-Ricner Bellegarde (Foto: Get French Football News)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Jean-Ricner Bellegarde telah membawa permainannya ke level baru musim ini. Pada usia 23 tahun, gelandang serba bisa itu telah muncul sebagai sosok kunci dibalik kebangkitan Strasbourg musim ini, yang saat ini sedang berjuang keras untuk mendapatkan tempat di lima besar Ligue 1.

"Dia adalah salah satu pemain yang benar-benar meningkat musim ini. Saya pikir dia telah mendapatkan kepercayaan diri. Dia serba bisa, bisa bermain sebagai gelandang bertahan, sebagai nomor 8 di kanan atau di kiri. Dia memiliki teknik yang bagus, menjadi mesin tim yang bagus dan bisa melewati pemain," komentar sang pelatih Julien Stephan tentang Bellegarde kepada Ligue 1 Show.

Perjalanan yang sulit untuk ke puncak telah membuat Jean-Ricner Bellegarde memiliki mental yang kuat. Dia bergabung dengan Lens pada usia 15 tahun setelah akademi di klub pertamanya Le Mans ditutup. Dia menjadi pemain profesional saat membela Lens dengan bermain di Ligue 2 pada usia 18 tahun. Ia bahkan menjadi kapten Lens dan mencetak gol untuk mereka dalam playoff promosi melawan Dijon.

Terlepas dari penampilan apik Bellegarde musim ini, menurut Julien Stephan masih ada hal yang perlu ditingkatkannya, terutama di depan gawang.

“Dia bagus dalam memenangkan penguasaan bola, tetapi dia masih perlu meningkatkan penampilannya di sepertiga akhir, dia harus lebih menentukan. Tapi dia benar-benar memiliki banyak kualitas. Dia pria yang baik, dia pendiam tapi selalu termotivasi, berkomitmen dan pekerja keras,” jelas Stephan.

Bellegarde mungkin sosok pendiam di ruang ganti, tetapi dia telah membuat banyak keributan di lapangan dan beberapa klub top Eropa mulai menyadari keberadaannya. Strasbourg, bagaimanapun, akan berharap untuk memperpanjang kerjasamanya dengan Bellegarde untuk waktu yang lebih lama.

Artikel Tag: Jean-Ricner Bellegarde, Strasbourg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jean-ricner-bellegarde-sosok-kunci-dibalik-kebangkitan-strasbourg-musim-ini
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini