Jean-Louis Gasset Dipecat Setelah Kekalahan Memalukan Pantai Gading

Penulis: Depe Ptr
Rabu 24 Jan 2024, 22:23 WIB
Jean-Louis Gasset Dipecat Setelah Kekalahan Memalukan Pantai Gading

Jean-Louis Gasset via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tuan rumah Piala Afrika, Pantai Gading, memecat pelatih Jean-Louis Gasset pada Rabu (24/01) setelah kekalahan memalukan mereka dari Guinea Ekuatorial, yang membuat mereka tidak yakin apakah mereka akan lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan 4-0 dari negara kecil Afrika tengah pada hari Senin (22/01) adalah kekalahan terbesar yang diderita oleh tuan rumah Piala Afrika dan membuat tim Pantai Gading berada di urutan ketiga di Grup A, mereka masih harus menunggu untuk melihat apakah mereka dapat lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sebuah pernyataan mengatakan Gasset yang berusia 70 tahun dipecat karena "hasil yang tidak mencukupi" dan akan digantikan oleh Emerse Fae sebagai pelatih sementara.

Pantai Gading akan mengetahui nasib mereka pada Rabu nanti ketika pertandingan grup terakhir telah selesai, namun mereka bergantung pada hasil lain setelah hanya mengumpulkan tiga poin dalam tiga pertandingan Grup A mereka, mengalahkan Guinea Bissau di pertandingan pembuka namun kemudian kalah dari Nigeria dan Guinea Ekuatorial.

Jean-Louis Gasset mengambil alih jabatan pelatih pada Mei 2022 dan memenangkan 10 dari 17 pertandingan sebagai pelatih, dengan tiga kali seri dan empat kekalahan.

Dia membuat keputusan untuk tidak memanggil Eric Bailly dan Wilfred Zaha untuk turnamen tersebut, di mana terdapat beban ekspektasi pada tuan rumah.

Mereka memulai turnamen dengan baik melawan Guinea Bissau tetapi kewalahan melawan pertahanan Nigeria yang kuat dan berantakan saat melawan Guinea Ekuatorial.

Artikel Tag: Jean-Louis Gasset, Piala Afrika 2023, Pantai Gading

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jean-louis-gasset-dipecat-setelah-kekalahan-memalukan-pantai-gading
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini