Javlon Guseynov Optimistis Raih Hasil Lebih Baik Bersama Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Mei 2022, 10:00 WIB
Pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov

Pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipastikan tetap menjadi bagian Borneo FC pada gelaran Liga 1 Indonesia musim depan, Javlon Guseynov optimistis dapat meraih hasil lebih baik di musim baru nanti. Komposisi skuat yang tidak terlalu banyak mengalami perobahan disebutnya jadi sebuah keuntungan bagi Pesut Etam dalam menyongsong musim baru.

Pemain asal Uzbekistan itu sendiri masih berada di negara asalnya. Jatah libur dari manajemen dia manfaatkan untuk menjalankan ibadah puasa sekaligus berkumpul bersama keluarga di Akkurgan, Uzbekistan.

"Alhamdulillah, bisa ibadah puasa sambil latihan ringan. Durasi olahraga tidak lama agar tidak kelelahan," sebut Javlon seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut dia, keputusan manajemen untuk mempertahankan mayoritas pemain lama akan membuat tim semakin solid dan kompak di dalam maupun luar lapangan.

"Semoga kami bisa bersiap secara maksimal. Soal target tentu harus lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

Pada musim lalu, Borneo FC menakhiri musim di posisi 6 klasemen akhir dengan koleksi 52 poin. Mereka pun dibebankan target untuk dapat menembus zona Asia pada musim baru nanti.

Kendati hanya berlatih ringan, Javlon mengaku tetap mengikuti arahan program dari staf pelatih. Juru taktik anyar Borneo FC Milomir Seslija memberikan arahan khusus mengenai pola latihan mandiri bagi setiap pemain.

"Program yang diberikan cukup bagus. Ini demi kepentingan bersama agar fisik tidak terlalu turun saat semua pemain sudah berkumpul," terangnya.

Dia bersyukur Ramadan ini bisa berkumpul bersama keluarga besar di Akkurgan. Dia dan istri juga bisa memamerkan anak pertamanya bernama Huzayfa.

"Alhamdulillah selama puasa tidak ada kendala. Saya bersyukur akhirnya anak kami bisa bertemu dengan keluarga besar di sini (Uzbekistan)," imbuhnya.

Keluarga besar Javlon memang tidak pernah melihat anak pertamanya sepanjang musim lalu. Sebab istrinya Nasofat, melakukan persalinan di Bali saat seri kelima BRI Liga 1 2021/2022 dimainkan di Pulau Dewata.

Artikel Tag: javlon, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javlon-guseynov-optimistis-raih-hasil-lebih-baik-bersama-borneo-fc
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini