Javier Zanetti: Italia Tempat Terbaik Bagi Pemain Muda Argentina

Penulis: Uphit Kratos
Senin 12 Okt 2020, 00:45 WIB
Javier Zanetti

Javier Zanetti/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Legenda Inter Milan, Javier Zanetti menilai Italia tempat terbaik bagi pemain muda Argentina untuk menempa diri. Baik di lapangan, maupun di luar lapangan.

Legenda Inter Milan yang kini menjabat sebagai wakil presiden klub, Javier Zanetti mengenang saat-saat dirinya masih bermain untuk tim Nerazzurri. Menurutnya, bergabung dengan Inter merupakan kesempatan terbesar dalam karirnya.

“Kenangan pertama saya adalah presentasi di Martini Terrace. Saya tiba di dalam mimpi. Saya adalah orang asing bagi banyak orang, taruhan,” ujar Zanetti.

“Datang ke Inter merupakan kesempatan besar. Bergomi, Facchetti, Angelillo, Mazzola sedang menunggu saya. Itu merupakan pendekatan pertama untuk keluarga hebat ini, langkah pertama yang berarti bagi saya kehidupan kedua di Italia terkait dengan keluarga seperti Inter,”

Zanetti kemudian membahas bagaimana sepakbola telah berubah sejak dirinya pertama kali bermain bersama Inter. Sebagai orang Argentina, dirinya menganggap bahwa Italia merupakan tempat menuntut ilmu yang penting. Baik di lapangan maupun di luar lapangan.

“Bagaimana sepak bola berubah sejak saya tiba hingga sekarang? Sepakbola milik semua orang. Sesi latihan pertama saya, dan Bergomi selalu mengatakan ini, saya tidak memberikan bola kepada siapa pun. Saya belajar banyak secara taktis,”

“Kami orang Argentina membawa esensi kami dan berada di Italia sebagai pemuda adalah tempat latihan yang penting, baik di dalam maupun di luar lapangan bagi saya.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami telah melihat bahwa pelatihan juga telah berubah, dimulai dengan pramusim. Ada pekerjaan yang lebih spesifik untuk individu, saya ingat banyak latihan jangka panjang. Sekarang lebih inovatif, menggunakan lebih sedikit staf.”

Artikel Tag: Javier Zanetti, Inter Milan

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini