Javier Tebas Menegaskan Barcelona Tidak Akan Menjadi 'Ajax Baru'

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Mar 2024, 22:31 WIB
Javier Tebas Menegaskan Barcelona Tidak Akan Menjadi 'Ajax Baru'

Javier Tebas Menegaskan Barcelona Tidak Akan Menjadi 'Ajax Baru'

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas menegaskan Barcelona tidak akan menjadi 'Ajax baru'. Kondisi keuangan FC Barcelona yang berubah-ubah telah menjadi perbincangan hangat saat ini.

Pembelanjaan yang sembrono selama bertahun-tahun dan pandangan ke depan yang buruk telah mencapai puncaknya pada situasi yang sulit di sisi moneter.

Keterbatasan finansial ini membuat mereka kekurangan tenaga di bursa transfer, yang ingin diatasi oleh klub. Presiden La Liga, Javier Tebas tidak pernah segan memberikan kontribusinya terhadap situasi Barcelona dan menyuarakan pemikirannya mengenai keuangan mereka.

Meskipun sempat melontarkan sindiran terhadap Barcelona di masa lalu, dia menegaskan melalui MARCA bahwa Blaugrana memiliki sarana untuk keluar dari setiap kesulitan yang mereka hadapi. Ketika ditanya apakah Barcelona bisa menjadi 'Ajax baru' dengan terus menjual pemain, Tebas menghilangkan keraguan tersebut dengan mengatakan:

“Hanya saja hal itu tidak akan terjadi. Barcelona akan keluar dari situasi ini. Klub memiliki opsi yang harus diambil ketika para pemimpinnya memutuskan untuk mengambil mereka jika mereka yakin akan memberikan solusi.”

Presiden La Liga menambahkan bahwa menjual pemain top mereka akan terbukti cukup untuk menyelesaikan situasi keuangan mereka dan mengintegrasikan kembali stabilitas.

“Mereka punya dua atau tiga pemain top yang bisa mereka jual. Mereka menjualnya, dan dengan itu, mereka menyelesaikan sebagian besar programnya. Dengan itu mereka bisa menghasilkan pendapatan yang tidak menghasilkan bunga utang, dan dengan itu mereka bisa membayar pemain,” ujar Javier Tebas.

Lebih lanjut mengklaim bahwa tim masih jauh dari situasi bencana dalam aspek olahraga, ia berkata:

“Meskipun situasi keuangan, Barcelona masih di Liga Champions, dan mereka masih memiliki peluang untuk memenangkan La Liga. Mereka tidak berada dalam bencana.” ​​

Artikel Tag: Javier Tebas, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-tebas-menegaskan-barcelona-tidak-akan-menjadi-ajax-baru
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini