banner babe

Javier Saviola Sebut Ronaldinho Sebagai Rekan Setim Paling Unik di Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 22 Agu 2019, 15:42 WIB
Javier Saviola Sebut Ronaldinho Sebagai Rekan Setim Paling Unik di Barcelona

Javier Saviola dan Ronaldinho semasa masih membela Barcelona / via AS

Berita Liga Spanyol: Javier Saviola mengatakan bahwa sosok Ronaldinho adalah pemain paling unik yang pernah bekerjasama dengannya semasa keduanya saling bahu-membahu membela Barcelona.

Saviola tercatat memperkuat Barcelona dari tahun 2001 hingga 2007 di mana pada periode tersebut, pria yang kini aktif sebagai pemain futsal ini bisa berbagi kamar ganti bersama Ronaldinho.

Didatangkan dari PSG seharga 35 juta Euro di tahun 2003, Ronaldinho merupakan salah satu pemain paling mahal di dunia pada saat itu dan kehadirannya di Camp Nou disambut antusias oleh Saviola.

"Saya bermain bersama Ronaldinho ketika dia dalam performa terbaik, di mana dia mampu melakukan hal yang pemain lain tidak bisa lakukan," ujar Saviola dalam wawancara khusus dengan TyC Sports.

"Dia tidak pernah memasuki kamar ganti dengan wajah murung atau menandakan ada beban di pundaknya."

"Dia selalu bilang bahwa sepakbola harus dinikmati, di mana kami semua harus bermain dengan riang dan itulah yang dia katakan."

Usai mengomentari masa-masanya bekerjasama dengan Ronaldinho, Saviola lalu angkat bicara soal eks pelatih Blaugrana yaitu Louis van Gaal.

Semasa dipegang Van Gaal, Saviola tak pernah benar-benar mampu menunjukkan ketajamannya sebagai striker dan dirinya menuding pria asal Belanda tersebut sebagai faktor penyebab kemandulannya.

"Dia [Van Gall] adalah pelatih yang paling sulit untuk dimengerti," imbuh Saviola.

"Dia memiliki karakter yang membingungkan dan tidak membiarkan pemainnya untuk bermain."

"Dengan [Juan Roman] Riquelme dia juga bermasalah. Sulit untuk berhubungan baik dengannya karena Van Gaal benar-benar pelatih yang membingungkan," tutup pria asal Argentina ini.

Artikel Tag: Javier Saviola, Ronaldinho, Barcelona, La Liga

2228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini