Javier Roca Jadi Korban Kedua Panasnya Kursi Pelatih Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Agu 2022, 18:30 WIB
Javier Roca resmi didepak dari kursi pelatih Persik Kediri

Javier Roca resmi didepak dari kursi pelatih Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Javier Roca jadi korban kedua panasnya kursi pelatih pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2022. Keputusan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih asal Chile itu diambil manajemen setelah melakukan evaluasi atas performa Persik Kediri dalam empat pertandingan terakhir.

Performa Macan Putih dalam empat pertandingan musim ini memang tidak cukup menggemberikan. Mereka hanya mampu memetik satu poin. Hasil dari satu seri dan tiga kekalahan.

"Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain," kata Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sebelumnya, pada helatan turnamen pramusim lalu, tim kebanggaan Persikmania itu mengakhiri babak penyisihan di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin. Renan da Silva dan kawan-kawan hanya bisa mencetak satu gol dalam tiga laga.

Tanda-tanda bakal didepaknya Javier Roca sebenarnya sudah terlihat pada pertandingan pekan ke-3 kontra Borneo FC, Jumat (12/8) lalu. Di pertandingan itu dia tidak mendampingi tim dengan alasan sakit. Johan Prasetya selaku asisten pelatih dipercaya mendampingi tim pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Pesut Etam itu.

Kemungkinan besar dia akan kembali mengisi kekosongan kursi kepelatihan untuk sementara waktu sampai manajemen menemukan pengganti pelatih yang tepat.

"Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker sementara dan untuk penggantinya akan kita siapkan sembari berjalan," ucap Danilo.

"Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik," tambah dia.

Berakhirnya kerja sama Javier Roca dan Persik Kediri bukan jadi kali pertama lengsernya pelatih di Liga 1 musim 2022/2023. Pelatih asal Belanda, Robert Alberts jadi pelatih pertama yang meninggalkan kursi pelatih, setelah gagal membawa Persib Bandung meraih kemenangan dalam tiga pertandingan awal.

Artikel Tag: javier roca, Liga 1, Persik Kediri, danilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-roca-jadi-korban-kedua-panasnya-kursi-pelatih-liga-1
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini