Javier Aguirre Siapkan Jurus Meredam Keganasan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Sep 2023, 14:31 WIB
Pelatih Mallorca, Javier Aguirre. (Images: Getty)

Pelatih Mallorca, Javier Aguirre. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Mallorca akan menjamu Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pelatih Javier Aguirre pun siapkan jurus untuk meredam keganasan lini depan tim asal Catalan itu.

Javier Aguirre ditanyai tentang pendekatan Mallorca menjelang pertandingan Barcelona ini, terutama mengingat performa lawannya. Sebagai tanggapan, manajer menunjukkan dua contoh di mana Barca mengalami kesulitan dalam mencetak gol atau menahan serangan lawan.

“Kami melihat dua pertandingan di mana mereka sangat menderita, melawan Getafe yang berakhir 0-0, dan melawan Celta yang mereka tertinggal 0-2 hingga menit ke-80,” ujar Aguirre seperti dikutip AS.

“Kami melihat dua cara untuk melawan mereka dan melihat contoh tim lain, bersama dengan kelebihan kami, kami telah mencoba merancang sesuatu, meskipun selalu sulit,” tambah Aguirre.

Barcelona memang cukup ompong dalam menyerang saat menghadapi Getafe di laga pembuka, sementara mereka kesulitan membongkar barisan belakang Celta Vigo hingga sekitar sepuluh menit terakhir.

Penampilan Barcelona melawan Getafe dan Celta Vigo tidak maksimal, sesuatu yang tidak luput dari perhatian Xavi. Namun, Barca telah menunjukkan bahwa mereka dapat mengatasi tantangan tersebut, terutama dengan lini depan dan bek sayap mereka – Joao Cancelo dan Alejandro Balde – yang tampil baik.

Cedera Frenkie de Jong kemungkinan besar akan berdampak pada kekuatan tim di lini tengah, namun Xavi punya cukup alternatif di lini tengah. Oleh karena itu, tugas Mallorca pasti akan terbayar karena mereka ingin menahan Barcelona pada pertengahan pekan ini.

Artikel Tag: Barcelona, Real Mallorca, Javier Aguirre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-aguirre-siapkan-jurus-meredam-keganasan-barcelona
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini