Jaring Pasar Cina, Milan Bangun Perusahaan di Shanghai

Penulis: Nur Afifah
Kamis 28 Okt 2021, 14:22 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah membangun perusahaan baru di Shanghai dalam rangka meningkatkan pendapatan mereka dengan menjaring pasar Cina.

Rossoneri mengetahui bahwa hal-hal tertentu berperan krusial untuk meningkatkan pendapatan kembali ke level sebelumnya agar dapat bersaing di level elite Eropa, dan saat faktor di lapangan seperti kembali berpartisipasi di Liga Champions menjadi kuncinya, ada tujuan lain untuk secara konstan meningkatkan omset pada pasar yang saat ini belum terbuka.

Calcio e Finanza menyorot bagaimana langkah tersebut muncul dalam pempublikasian akun raksaa Serie A tersebut Selasa (26/10) kemarin bahwa pada 17 Februari lalu perusahaan baru telah dibangun untuk mengembangkan merek klub dan aktivitas komersial di Asia.

AC Milan (Shanghai) Sports Development Co. Ltd dibangun dengan modal saham 200,000 euro atau Rp3.2 miliar yang dibayar penuh oleh ACMilan SpA pada Mei 2021 lalu, dan proyek tersebut berbasis pada perencanaan dan organisasi acara-acara olahraga dan penjualan merchandise di Cina.

Pemberitaan tersebut menambahkan bagaimana Juli 2021 anak perusahaan ACMilan (Beijing) Sports Development Co. Ltd dilikuidasi meskipun mencatat pendapatan 1.3 juta euro atau Rp20.8 miliar dibanding 300,000 euro atau Rp4.8 miliar yang dicatat ACMilan (Shanghai) sejauh ini.

Dengan dibukanya perusahaan di Negeri Tirai Bambu, raksasa Serie A tersebut tentunya berharap bisa memperluas pasar mereka untuk akhirnya meningkatkan pendapatan klub secara keseluruhan.

Artikel Tag: Milan, Serie A, cina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaring-pasar-cina-milan-bangun-perusahaan-di-shanghai
1911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini