Jangan Bandingkan Kobbie Mainoo dengan Clarence Seedorf

Penulis: Demos Why
Sabtu 16 Mar 2024, 07:15 WIB
Kobbie Mainoo.

Kobbie Mainoo. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, meminta semua pihak untuk tidak membanding-bandingkan Kobbie Mainoo dengan Clarence Seedorf. Alasannya?

Pemain berusia 18 tahun itu saat ini sedang menikmati musim yang luar biasa bersama tim arahan Erik ten Hag, setelah tampil sebagai starter dalam 14 pertandingan terakhir Manchester United di Premier League. Mainoo juga mencatatkan gol pertamanya di Premier League bulan lalu saat mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir dalam kemenangan tandang 4-3 atas Wolverhampton Wanderers.

Penampilan apik Mainoo tentu saja mengundang banyak pujian dari berbagai pihak. Bahkan beberapa pakar menyebut kualitas Mainoo memiliki kemiripan dengan legenda sepak bola Belanda, Clarence Seedorf.

Meski demikian, Erik ten Hag tak menyukai jika pemainnya dibanding-bandingkan, Menurutnya, setiap pemain memiliki karakter dan kualitas yang berbeda termasuk Mainoo yang kini performanya tengah meroket.

"Jadi saya pikir jangan pernah membandingkan satu pemain dengan pemain lain,"ujar Ten Hag dilansir dari Tribal Football.

"Jangan pernah. Bukan hanya pada Kobbie Mainoo, tetapi juga pemain lain, mereka membangun identitas mereka sendiri."

"Jangan bandingkan dengan siapa pun. Skill yang dimilikinya itu sangat khas. Dan itu adalah Kobbie, tidak ada hubungannya dengan pemain lain."

"Tentu saja, dia bisa belajar dari pemain lain, terutama dari pemain hebat seperti Clarence Seedorf. Namun Kobbie adalah Kobbie. Ia memiliki potensi besar dan saya yakin ia akan memiliki karier yang luar biasa," tutup sang manajer.

Artikel Tag: kobbie mainoo, Manchester United, Erik ten Hag, Clarence Seedorf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jangan-bandingkan-kobbie-mainoo-dengan-clarence-seedorf
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini