Jan Oblak Kembali Masuk Radar Chelsea

Penulis: Vina Enza
Selasa 14 Jul 2020, 06:14 WIB
Jan Oblak Kembali Masuk Radar Chelsea

Jan Oblak kembali diincar Chelsea (foto:yahoo)

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana ditambah penjaga gawang Kepa Arizzabalaga untuk merekrut penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak di bursa transfer musim panas ini.

Penjaga gawang asal Slovenia, Jan Oblak telah meneken kontrak dengan klub asal ibukota Spanyol tersebut hingga 2023 dan disematkan klausa rilis senilai 120 Juta Euro (sekitar Rp. 1,92 Triliun) yang nampaknya tidak bisa dinegosiasikan lagi.

Eks kiper Benfica tersebut telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan menurut kabar terkini seperti dilansir The Mirror, Oblak telah berada dalam radar Chelsea yang sebelumnya di awal tahun dikabarkan telah siap mengajukan tawaran senilai 30 Juta Euro (sekitar Rp. 480 Miliar) ditambah dengan eks penjaga gawang Athletic Club Bilbao, Kepa guna memuluskan rencana transfer.

Kepa menggantikan Thibaut Courtois sebagai kiper utama Chelsea, setelah pemain asal Belgia tersebut memutuskan hengkang ke Real madrid dan sukses menjadi kiper nomor satu El Real. Namun demikian posisi Kepa tergusur oleh Willy Cabalero yang lebih dipilih oleh Frank Lampard saat The Blues menghadapi pertandingan krusial melawan Leiceter, Manchester United, Tottenham dan Bayern Munich.

Memang saat ini kiper asal Spanyol tersebut telah kembali dipercaya oleh Chelsea akan tetapi performanya cenderung kurang memuaskan hingga membuat masa depannya di Stamford Bridge dipertanyakan, bahkan ia sempat dikaitkan dengan transfernya ke Valencia.

Kepa sering dipilih untuk menjadi kiper utama timnas Spanyol dibanding David De Gea dan perkembangan terakhir menyebabkan kekhawatiran bagi fans La Roja menjelang EURO 2021. Sedangkan Atleti nampaknya akan keberatan untuk melepas Oblak yang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia dan pemain penting bagi tim besutan Diego Simeone.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Chelsea, Jan Oblak, kepa arizzabalaga

1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini