Jamu Persita di Laga Perdana, Taufiq Sebut WCP Sangat Mengetahui Kekuatan Bali United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Feb 2020, 23:00 WIB
Jamu Persita di Laga Perdana, Taufiq Sebut WCP Sangat Mengetahui Kekuatan Bali United

Muhammad Taufiq/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq menyebut timnya tidak bisa berleha-leha jelang melakoni pertandingan perdana Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (1/3) malam nanti. 

Meski Persita Tangerang hanya berstatus sebagai tim promosi, namun sosok Widodo C Putro (WCP) yang pernah menukangi Bali United disebutnya menjadi salah satu keuntungan yang dimiliki calon lawannya tersebut.

Pelatih yang biasa disapa WCP itu menjadi sosok vital di Persita Tangerang sejak musim lalu. Di tangan pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah tersebut, Pendekar Cisadane berhasil naik kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak terdegradasi lima tahun lalu.

WCP tahu apa yang harus dilakukan untuk meredam Bali United. Hampir dua musim menukangi Serdadu Tridatu dinilai sudah cukup baginya untuk tahu karakteristik permainan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Kurang lebih 30 persen pemain di Bali United musim ini sempat bekerja sama dengan pelatih yang membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 1991, Manila, sebagai pemain tersebut.

"Yang pasti mereka (Persita Tangerang) sudah siap. Apalagi pelatihnya adalah Coach Widodo. Dia sangat tahu karakteristik pemain di Bali United. Yang jelas mereka ini tim bagus dan ada beberapa pemain yang berpengalaman," ujar Taufiq seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain sosok WCP, komposisi skuat Persita Tangerang juga disebutnya cukup mumpuni. Sejumlah pemain berpengalaman mampu didatangkan untuk bisa berprestasi di Liga 1 2020.

"Sosok Hamka (Hamzah) sebagai pemain dan kapten di sana juga menjadi sesuatu yang membedakan. Sosok Hamka itu leader. Dia bagus, terutama dari sisi emosionalnya. Dia sebagai pemain senior sangat berpengaruh sekali dalam tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, persita tangerang, muhammad taufiq, Widodo C Putro

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini