Jamu Persibat, Irsyad Maulana Kembali Perkuat Semen Padang FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Sep 2018, 12:45 WIB
Jamu Persibat, Irsyad Maulana Kembali Perkuat Semen Padang FC

Irsyad Maulana (kanan) siap kembali memperkuat Semen Padang FC kala menjamu Persibat Batang/foto MO SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia:Pertandingan Semen Padang FC kontra Persibat Batang pada pekan ke-16 Liga 2 2018 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (14/9) diyakini sebagai laga come back top skor Kabau Sirah, Irsyad Maulana yang dalam dua pertandingan terakhir harus absen lantaran cedera hamstring yang dideritnya.

Kembalinya Irsyad Maulana tentu jadi kabar baik bagi pendukung Kabau Sirah. Pasalnya, dua pertandingan yang dilalui tanpa kehadiran pemain yang sudah membukukan enam gol itu, Semen Padang FC hanya mampu menghasilkan satu poin.

Selain Irsyad Maulana, pemain lain yang juga pulih dari cedera adalah Fridolin Kristof Yoku. Gelandang muda itu diketahui sudah cukup lama absen memperkuat Semen Padang. Kembalinya dua pemain tersebut tentunya memunculkan optimisme dalam tubuh tim untuk bisa mengamankan tiga poin pada lagan anti.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengakui kondisi kedua pemainnya tersebut sudah membaik. Namun demikian, dia belum mau memastikan apakah keduanya akan langsung dimainkan starter pada pertandingan Jumat (14/9) nanti.

“Untuk Irsyad  dan Yoku sudah bagus. Mudah-mudahan bisa main dari awal. Tapi yang pasti, untuk pertandingan nanti kita akan menurunkan pemain terbaik, tidak ada coba-coba,” katanya.

Meski kondisi kedua pilarnya tersebut sudah cukup baik, pada pertandingan nanti Semen Padang dipastikan tidak akan bisa diperkuat wing back, Ibrahim Sanjaya yang terkena akumulasi kartu. Sedangkan gelandang Rosad Setiawan mengalami cedera saat menghadapi Persika Karawang lalu. “Untuk Apriyogi juga masih ada masalah,” ulasnya.

Di sisi lain, kondisi kapten tim Hengki Ardiles juga mulai membaik. Namun demikian Hengki kemungkinan masih belum bisa memperkuat Kabau Sirah dalam waktu dekat karena kondisi fisiknya yang belum maksimal.

“Hengki sudah oke, tapi dia belum menyatu secara kondisi dan feeling bermian, dia perlu waktu untuk menyesuaikan itu. Nanti kemungkinan akan dicoba di Piala Indonesia baru bisa kembali maksimal di liga,” ulasnya.

Dikatakan Syafrianto, dua laga kandang yang akan dilakoni Semen Padang, masing-masing menghadapi Persibat Batang (14/9) dan Persik Kendal (18/9) adalah pertandingan yang penting karena setelah itu timnya akan melakoni dua laga tang ke Aceh, yaitu menghadapi Aceh United ((23/9) dan Persiraja Banda Aceh (28/9).

“Kita harus maksimalkan dua laga kandang ini. Karena kalau ke Aceh kemungkinan berat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, syafrianto rusli, Persibat Batang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamu-persibat-irsyad-maulana-kembali-perkuat-semen-padang-fc
2247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini